Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Debat cagub Aceh ungkit duit Rp 600 miliar buat eks kombatan GAM

Agen judi online - Calon Gubernur Aceh nomor urut 2, Zakaria Saman alias Apa Karia, mempertanyakan dana Rp 600 miliar diperuntukkan untuk eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Sebab dia menilai alokasi dana tersebut tidak jelas.

Doto (sapaan akrap Zaini Abdullah), saya GAM, Anda GAM. Anda pernah kasih uang Rp 600 miliar untuk kami, ke mana dibawa, tanya Apa Karia pada sesi tanya jawab antar pasangan calon (paslon) pada debat kendidat jilid II, di Amel Convention Hall, Rabu (11/1).

Mantan Menteri Pertahanan GAM itu mengaku, tidak mendapatkan dana diperuntukkan khusus untuk mantan kombatan itu. Padahal ada 30 ribu mantan kombatan GAM di Aceh, tetapi mereka ada yang tidak mendapatkannya.

Apa Karia juga mempertanyakan, uang sebanyak itu dibawa ke mana. Kalau tidak jelas keberadaan uang itu, Apa Karia menuding Zaini Abdullah selaku Gubernur Aceh bertanggungjawab mengelola keuangan Aceh telah lepas kontrol.

Sama siapa Anda tarok, apa Bapak dapat fee?, ungkap Apa Karia, yang mengundang tawa tamu undangan yang hadir dalam ruangan debat itu.



Mendapat pertanyaan tersebut, Zaini Abdullah langsung menjelaskan dan mengklarifikasi keberadaan uang tersebut. Zaini yang juga mantan Menteri Kesehatan GAM menyebutkan, uang yang dialokasikan itu sebanyak Rp 650 miliar untuk kepentingan eks kombatan.

Uang itu, khusus diperuntukkan untuk budidaya peternakan sapi, perikanan dan juga ayam. Akan tetapi, dana tersebut hingga sekarang tidak terukur keberhasilannya dan hilang begitu saja.

Benar saya kasih sebesar Rp 650 miliar. Tapi uang itu dikelola oleh orang yang tidak amanah, jadi hilang begitu saja dan tidak diketahui penggunaannya, jawab Zaini Abdullah.

Kata Zaini, persoalan itu sudah dilaporkan pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh untuk ditindaklanjuti. Bila hendak mengetahui lebih detail, Zaini meminta Apa Karia untuk menanyakan pada Kejati Aceh. "Lebih jelas, tanyakan saja langsung pada Kejati, sejauh mana sudah pengusutannya," imbuhnya.


http://www.777win.com/#/
http://www.777win.com/#/
Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget