Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Inilah Penyebab Jumlah Pemilih Terus Menurun

Agen judi online - Koordinator Komite Pemilih Indonesia (TePI) Jeirry Sumampow menilai, sistem pemilihan anggota DPR  yang dibutuhkan Indonesia saat ini adalah mempertahankan sistem proporsional terbuka suara terbanyak. 

Bukan malah mengubah sistem yang ada ke proporsional terbuka terbatas. 

Karena, jika dilihat lebih jauh, sistem proporsional terbuka terbatas malah mengembalikan sistem penentuan pada proporsional tertutup alias kembali ditetapkan oleh partai politik. 

‎"Jadi yang dibutuhkan tetap terbuka dan mewujudkan sistem penegakan hukum yang kuat. Selain itu, juga mengatur proses pencalonan untuk membangun soliditas kepartaian," ucap Jeirry, Sabtu (31/12). 

Jeirry meyakini, jika hal-hal yang dimaksud dilakukan pada penyusunan Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyelenggaraan Pemilu, harapan publik untuk mendapatkan proses pemilu yang lebih adil dan berkualitas semakin terwujud. 

Selain itu, Jeirry juga melihat,  partisipasi pemilih terus menurun. 

Antusiasme masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya seakan terus memudar.


Penyebabnya, ‎selain faktor informasi pemilih dari penyelenggara pemilu, juga sangat dipengaruhi perilaku elite dan partai politik dalam menunaikan janji politiknya. 

Kondisi-kondisi yang ada harus segera diperbaiki. 

Di antaranya, ‎strategi sosialisasi dan pendidikan pemilih jangan lagi menggunakan cara-cara lama yaitu mengandalkan tatap muka dan alat peraga. 

Tapi, harus mengikuti perkembangan yang ada. 

"‎Materi sosialisasi pemilu juga masih berkisar ajakan untuk mencoblos. mengingatkan tentang hari pemungutan suara serta mengajak untuk menentukan pilihan, di mana materi-materi tersebut sudah diketahui secara khalayak umum. Ini harus diubah," ujar Jeirry.
 
http://www.777win.com/#/
http://www.777win.com/#/
Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget