Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Latihan Bareng FPI, Dandim Lebak Banten Dicopot

Agen judi online - Letkol Czi Ubaidillah dicopot dari jabatannya sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) 06/03/Lebak, Banten, Minggu (8/1). Pencopotan ini hanya selang beberapa hari usai latihan bersama antara TNI dan FPI di wilayah Lebak Banten yang dianggap salah prosedur.

"Bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilaksanakan oleh Kodam III/Siliwangi terhadap Dandim Lebak, ditemukan kesalahan prosedur yaitu Dandim tidak berlapor terlebih dahulu baik kepada Danrem maupun Pangdam III/Siliwangi sebelum menyelenggarakan kegiatan Bela Negara tsb," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Siliwangi Letkol Arh M Desi Ariyanto melalui pesan singkat, Minggu(8/1).

Desi menegaskan, latihan bela negara harus  memperoleh persetujuan secara hirarkis, dimana Dandim seharusnya melapor terlebih dahulu kepada Danrem dan selanjutnya kepada Pangdam.



"Terlepas dari itu semua perlu kiranya masyarakat pahami bahwa tujuan dari kegiatan Bela Negara pada dasarnya adalah untuk meningkatkan rasa cinta tanah air kepada Bangsa dan Negara," pungkasnya.

Sebelumnya jagat dunia maya dihebohkan dengan beredarnya sejumlah foto di media sosial tentang adanya latihan bersama antara TNI dan FPI di wilayah Lebak Banten. Foto-foto latihan ala militer tersebut diposting akun instagram dpp_fpi, Sabtu(7/1). Dalam foto itu, terlihat latihan seperti memanjat jaring tambang dan melawati sungai dengan tambang. Akun dpp_fpi menuliskan, "TNI dan FPI menggelar PPBN (Pelatihan Pendahuluan Bela Negara) serta tanam 10.000 pohon di Lebak Banten."


http://www.777win.com/#/
http://www.777win.com/#/
Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget