Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Pengacara Ahok Berharap Sidang Tak Disiarkan Langsung

Agen judi online - Trimoelja D Soerjadi, salah seorang penasihat hukum terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam perkara dugaan penistaan agama, mengatakan ada baiknya sidang keempat kliennya tidak diliput awak media secara langsung.

"Supaya mereka (saksi lain) enggak mendengarkan keterangan saksi yang sedang diperiksa. Biasanya itu hakim yang berpengalaman bilang 'saksi yang belum mendengar keterangan saksi lain, yang masih ada di dalam ruangan, silakan keluar', supaya mereka tidak saling mencocokkan satu sama lain," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa, 3 Januari 2017.

Bila awak media diizinkan meliput langsung sidang kali ini, dengan agenda pemeriksaan saksi, dia khawatir bisa memengaruhi keterangan para saksi selanjutnya akan dihadirkan dalam persidangan. "Kalau disiarkan live (langsung), ya enggak ada maknanya dong menyuruh mereka (saksi lain) keluar ruang sidang," ujarnya.

"Nanti bisa saja saksi yang belum dipanggil malah nonton televisi. Jadi, maksudnya saksi didengarkan satu per satu seperti itu, itu berlaku untuk semua saksi, mau saksi fakta, pelapor, atau ahli," dia menambahkan.


Menurut dia, apabila awak media ingin kembali meliput secara langsung sidang tersebut, ada baiknya hal itu dilakukan usai sidang dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi. "Mungkin nanti yang diperbolehkan live (langsung) itu nanti pas tuntutan, pembelaan, replik, duplik, dan putusan," ujarnya.

Dia mengemukakan, perkara ini sangat sensitif. "Kalau live dikhawatirkan saksi-saksi dari pihak terdakwa takut, faktor keamanan para saksi," ujarnya. Menurut dia, hal yang paling utama yaitu saksi yang belum mendengarkan keterangan di persidangan tidak boleh ada di ruang sidang.

"Makanya saya waktu itu mempertanyakan, kok waktu sidang Jessica seperti itu, enggak benar itu," ujarnya.

http://www.777win.com/#/
http://www.777win.com/#/
Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget