Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Setnov sebut gara-gara beda pilihan politik warga mudah tersulut

Agen judi online - Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto memberikan ceramah kebangsaan di hadapan civitas academica IAIN Palu. Dalam paparannya Setnov menjelaskan bahwa kebhinekaan adalah kodrat bagi bangsa Indonesia yang majemuk.

"Karena itu nilai-nilai kebangsaan harus dipertahankan dalam situasi apapun, apalagi menghadapi tantangan global," kata Setnov, Sabtu (7/1).

Setnov menambahkan, dengan iklim demokrasi yang memberikan kebebasan kini mulai tumbuh semangat kedaerahan dan kesukuan yang berlebihan. Bahkan juga semangat keagamaan yang menafikkan nilai-nilai kemuliaan dan kedamaian.

"Masyarakat mudah tersulut melakukan kerusuhan akibat perbedaan pilihan politik, sentimen kesukuan dan keagamaan," katanya.



Menurut Setnov, untuk menumbuhkan semangat kebangsaan perlu dilakukan pendidikan politik, khususnya di kalangan kaum muda. Mahasiswa, kata dia, sebagai kelompok terpelajar mempunyai tanggung jawab untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebhinekaan dan kemajemukan.

"Dengan kesadaran politik yang dimiliki, mahasiswa dituntut menjadi perekat persatuan dan kesatuan. Tradisi kepeloporan kaum muda dalam setiap babak perjuangan bangsa perlu dilanjutkan dalam situasi kekinian," sambung ketua DPR itu.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Palu Zainal Abidin dengan antusias menaruh harapan agar kehadiran Setnov sebagai Ketua DPR dapat membawa berkah bagi kemajuan institut. Dia berharap Ketua DPR mendukung upaya IAIN Palu untuk dinaikkan statusnya menjadi Universitas.

Setnov merespons positif usulan tersebut dan mendukung kenaikan status termasuk pengembangan sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Rektor diminta untuk menyiapkan segala syarat yg diperlukan, termasuk rasio jumlah dosen yg diperlukan.


http://www.777win.com/#/
http://www.777win.com/#/
Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget