Info Berita Terkini

Slide

Landscape

JENAZAH UFIE SUPIATI DI LARANG WARGA DI SALATKAN KARENA PENDUKUNG AHOK

JENAZAH UFIE SUPIATI DI LARANG WARGA DI SALATKAN KARENA PENDUKUNG AHOK

Jenazah Ufie Supiati

www.777win.com

Situs Judi Online Terpercaya - Jenazah Ufie Supiati binti Muhammad Undu (73) sempat tidak akan disalatkan karena berbeda pandangan politik. Tetangga warga Petojo, Jakarta Pusat ini sempat menyindir supaya minta bantuan pada Ahok saja.

Menanggapi hal itu, Djarot mengaku sedih. Dia kecewa urusan politik sampai dibawa-bawa pada masalah agama.

"Jangan sampai dicampuradukan seperti itu. Bagaimanapun juga agama kita kalo ada orang meninggal wajib disalatkan, apa pun pilihan mereka," kata Djarot usai bertemu warga keturunan Pemalang di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (26/3).

Djarot menjelaskan jika masalah politik dicampuradukan seperti ini, yang muncul adalah gejala intoleransi. Mereka lupa Indonesia menganut Pancasila dan toleransi.

"Saya sampaikan beda pilihan silakan. Tapi jangan salah satu saling menista, meniadakan, membenci, memaki. Ingat, kita diikat oleh satu tanah air satu bangsa," kata Djarot.

Djarot mengaku sadar pendukung Basuki-Djarot (Badja) akan menghadapi tekanan seperti ini. Dia meminta mereka sabar dan mendoakan orang-orang yang menzalimi mereka agar diberi kesadaran.

"Saya imbau pendukung Basuki Djarot untuk tetap sabar tawakal ikhlas. Supaya jakarta bisa damai," kata Djarot.

Sementara itu, Dewan Kemakmuran Masjid Asy-Syarif (masjid setempat) Nuryanto membantah kabar yang mengatakan jenazah mendiang tidak akan disalatkan. Nuryanto mengatakan kejadian ini hanya kesalahpahaman saja. Keluarga, imbuh Nuryanto, tidak melakukan koordinasi.

"Kita ini sifatnya menerima dan menunggu, saat meninggal sudah kita dampingi, alat-alat untuk menyelenggarakan mayat kita pinjamkan. Menyalatkan itu terserah pihak keluarga, kalau diminta kami siap, kalau tidak, kami tak bisa memaksa, siapa tahu pihak keluarga mau menyalatkan di tempat lain," ungkapnya Minggu, (26/3). 

Jenazah Ufie akhirnya disalatkan di Masjid Asy-Syarif yang lokasinya berdekatan dengan rumah korban Minggu, (26/03) pagi. 

Nuryanto mengatakan, pihak keluarga baru saja meminta untuk mensalatkan jenazah. Jenazah Ufie Supiati kini sudah selesai disalati dan akan dimakamkan di pemakaman Karet Bivak hari ini Minggu, (26/03). 

"Saya sudah panggilkan ustaz untuk imamnya, tapi itu mereka gak jelas kan koordinasinya," tandas Nuryanto.


Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget