Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Sosok Wanita Mistis Penguasa Dunia Gaib Di Nusantara


Situs Judi Online Terpercaya - Selain kaya dengan sumber daya alam, Indonesia juga kaya akan cerita mistis. Kisah-kisah mistis ini merupkan warisan leluhur yang biasanya bercerita tentang hantu, tokoh legenda hingga sosok-sosok wanita mistis yang konon merupakan penguasa dunia gaib di nusantara. Ssok wanita mistis ini biasanya digambarkan sebagai ratu dari mahkluk-mahkluk gaib ataupun ada juga yang merupakan mahkluk yang miliki kekuatan mistis yang besar. Kisah dari wanita-wanita mistis ini terus dipercaya hingga saat ini, karena kultur masyrakat kita yang memang lekat dengan hal-hal mistis. Jadi bukan hal yang mengejutkan jika kadang kita mendegar lekat dengan hal-hal mistis. Jadi bukan hal yang mengejutkan jika kadang kita mendengar tentang suatu tempat yang dikeramatkan atau larangan tertentu disuatu wilayah berhubungan dengna hal gaib.

Termasuk diantarnya larangan untuk menggunakan pakaian berwarna hijau di wilayah pesisir Pantai Selatan. Larangan ini sendiri berhubungan dengan Nyi Roro Kidul yang konon amat menyukai warna hijau, hingga apapun yang ada di istananya termasuk para pelayan semuanya berwarna hijau. Jadi saat ini orang yang memakai pakaian berwarna hijau di Pantai Selatan, konon Nyi Roro Kidul akan mengira orang itu adalah salah satu pelayannta dan akan membawa orang tersebut kembali ke Laut. Kisah dari sosok wanita mistis inilah yang kali ini akan kami bagikan kepada para suka pembaca.

www.777win.com

Ratu Jujung Buih


Menurut Hikayat Banjar, Ratu jujung Buih merupakan putri dari kerajaan Amutai ( Dipa ). Namun berbeda dengan saudar-saudara putri Jujung Buih bukanlah anak biasa, karena ayahnya Ngabehi Hiller, mednapatkan putri Junjung Buih lewat cara "Balampah" yang berarti bertapa dalam bahasa Banjar. Menurut legenda yang ada, konon dulu Raja Ngabehi Hiller memiliki 2 orang putra yaitu Patma Raga dan Sukma Raga. Saat merasa telah tua Raja Ngabehi Hiller kemudian menyerahkan tahtanya pada kedua putranya tersebut dengan menunjuk Patma Raga yang bertindak sebagai Raja Tertua, dan Sukma Raga sebagai Raja Muda. Setelah menyerahkan tahtanya Ngabehi kemudian merasa kesepian hingga memutuskan untuk bertapa untuk memunta keturunan.

Sepulangnya Ngabehi Hiller dari pertapaan, dia kemudian menmukan seorang bayi terapung di laut. Namun anehnya bayi tersebut tak menangis dan bahkan bisa berbicara. Bayi itu kemudian mengatakan pada Ngabehi Hiller kalau ia ingin membawanya pulang maka ia harus membuatkan selembar kain dan selimut telun yang harus selesai dalam setengah hari. Selain itu bayi tersebut juga minta untuk dijemput oleh 40 wanita cantik. Setelah memenuhi semua permintaan bayi tersebut, Ngabehi Hiller kemudian membawa bayi itu pulang dan menamainya Junjung Buih berarti putri yang ditemukan dalam buih raksasa. Sosok putri inilah yang konon kemudian menjadi penguasa Selat Kalimantan. Di selat ini pula lah pesawat Air Asia QZ8501 diduga menghilang pada 28 Desember 2014. Karena itu banyak orang yang mempercayai kalau Ratu Junjung Buih adalah sosok yang menyembunyikan badan pesawat Air Asia hingga tak kunjung ditemukan.


Nyai Gadung Melati



Nama Nyai Gadung Melati mungkin masi terdengar asing ditelinga kebanyaan orang. Namun sosok inilah yang dipercaya sebagai Ratu dari seluruh mahkluk halus yang ada di Gunung Merapi. Sosok yang dalam sejarah nya konon dekat dengan Patih Gajah Mada ini dipercaya sebagai penjaga keseimbangan dunia gaib di Gunung Merapi. Nyai Gadung Melati dipercata merupakan penguasa Gunung Wutoh yang menjadi gerbang ke dunia mistis yang ada di Gunung Merapi. Dengan adanya Nyai Gadung Melati, maka mahkluk halus yang ada disekitar gunung tak akan menggangu manusia. Selain menjadi Ratu dari para mahkluk halus Nyai Gadung MElati juga dipercaya merupakan orang yang bertugas menjaga kelestarian alam di sekitar Gunung Merapi. Dalam kisah legendanya Nyai Gadung Melati konon juga akan muncul dalam mimpi warga Merapi saat akan terjadi bencana. Karena itu saat ada orang yang merasa ditemui oleh Nyai Gadung Melati, dalam mimpinya maka warga akan lebih waspada karena tahu akan ada bahaya yang datang dari Gunung Merapi.

Nyi Blorong



Nyi Blorong merupakan sosok wanita mistis yang separuh tubuhnya konon menyerupai ular. Menurut legenda Nyi Blorong konon merupakan pemimpin dari pasukan gaib dari Nyi Roro Kidul yang bertugas menjaga Istana pantai Selatan. Nyi Blorong sendiri konon dulunya merupakan putri cantik bernama Nyimas Dewi Anggatasarim, cucu dari Raja Caringin XI. Sayangnya ia diusir dari kerajaan karena telah terbuat kesalahan. Setelah diusir dan keluar dari istana Nyimas Dewi Anggatasari inilah ia tanpa sengaja memasuki gerbang IStana Laut Selatan. Sejak saat itulah Nyimas Dewi Anggatasari kemudian dikenal sebagai Nyi Blorong. Karena kesaktiannya inilah banyak orang hingga saat ini banyak yang meminta pesugihan Nyi Blorong. Namun untuk mendapatkan pesugihan ini bukan cara yang mudah, karena seseorang harus siap memberikan tumbal nyawa manusia sebagai ganti kekayaan yang ia dapat dari Nyi Blorong.

Nyi Roro Kidul




Kebanyakan orang pada umumnya mengira kalau Nyi Roro Kidul dan Kanjeng Ratu Kidul merupakan sosok yang sama. Padahal anggapan ini sebenarnya salah besar karena Kanjeng Ratu Kidul dan Nyi Roro Kidul sebenarnya adalah 2 sosok wanita mistis yang berbeda. Dalam mitologi Jawa, Kanjeng Ratu Kidul merupakan ciptaan dari Dewa Kaping Telu, yang bertugas di dunia sebagai Dewi Padi ( Dewi Sri ) yang memiliki sifat welas asih. Sedangkan Nyi Roro Kidul merupakan seorang putri dari Kerajaan Sunda Pajajran yang di usir oleh Ayahnya karena fitnah dari sang Ibu tiri. Menurut cerita legenda yang ada, konon dulu di Kerajaan Pajajaran. terdapat seorang putri bernama Dewi Kandita yang berparas sangat cantik.

Namun karena mendapat guna-guna dari Ibu tirinya, Dewi Kandita kemudian menderita penyakit aneh yang membuat kulitnya membusuk. Karena penyakit ini Dewi Kandita kemudian merasa putus asa sampai akhirnya memutuskan untuk melarikan diri ke laut Selatan ( dalam versi lain di usir raja ) untuk bunuh diri dengan terjun ke laut. Tapi bukannya mati setelah terjun kelaut, penyakit kulit yang diderita Dewi Kandita malah sembuh. Hal ini konon terjadi karena bantuan Kanjeng Ratu Kidul yang merasa kasihan pada Dewi Kandita. Sayangnya kesembuhan ini tidaklah mudah karena sebagai gantinya, Dewi Kandita harus menjadi abadi setia Kanjeng Ratu Kidul dan dijadikan pemimpin dari para lelembut yang ada di laut selatan. Sejak itulah penampilan Dewi Kandita mulai berubah dan identik dengan segala sesuatu yang berwarnanya hijau dan mulai dikenal dengan nama Nyi Roro Kidul.

http://www.777win.com/#/

http://www.777win.com/#/
http://www.777win.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget