Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Ederson Moraes Dan Deretan Kiper-Kiper Termahal Dunia

Ederson Moraes Dan Deretan Kiper-Kiper Termahal Dunia
Ederson Moraes.

www.777win.com

Situs Judi Online Terpercaya - Ederson Moraes telah menjadi kiper termahal di dunia dengan kepindahannya dari Benfica ke Manchester City. Siapa saja kiper-kiper yang masuk daftar kiper-kiper termahal dunia?

Manchester City mengumumkan perekrutan Ederson Moraes pada Kamis (8/6/2017) kemarin. The Citizens telah mengontrak penjaga gawang asal Brazil itu selama enam tahun lamanya.

Manchester City mengeluarkan uang sebesar 35 juta Poundsterling atau sekitar Rp 597 miliar untuk memboyong Ederson Moraes. Dengan harga semahal itu, Ederson Moraes sudah memecahkan rekor kiper termahal dunia. Nilai transfernya melebihi harga Gianluigi Buffon ketika pindah dari Parma ke Juventus pada 2001 silam.

Nilai transfer yang disanding Ederson Moraes ini terbilang langka untuk pemain yang berposisi sebagai kiper. Biasanya, klub hanya berani menginvestasikan uang mereka lebih banyak untuk pemain di posisi striker atau gelandang.

Lalu, siapa saja kiper yang punya nilai transfer dengan angka yang terbilang besar? Berikut 10 besar kiper yang punya nilai transfer termahal sepanjang masa.

10. Peter Cech.
Peter Cech resmi berseragam Arsenal pada musim panas 2015. Ketika itu, The Gunners mendatangkan kiper asal Republik Ceko tersebut dari Chelsea dengan mahar 10,9 juta Poundsterling.

Selama memperkuat Arsenal, Peter Cech sudah merasakan gelar Piala FA dan Community Shield. Di ajang Premier League, dia sudah mencatatkan 69 penampilan bersama 'Meriam London'.

9. Hugo Lloris.
Hugo Lloris diboyong Tottenham Hotspurs dari Lyon pada musim panas 2012. Ketika itu, Tottenham Hotspurs merekrut sang kiper dengan harga 11,8 juta Poundsterling.

Selama memperkuat Tottenham Hotspurs di Premier League, kiper asal Prancis ini mencatatkan 60 clean sheet dari 170 laga.

8. Jan Oblak.
Jan Oblak pindah dari Benfica ke Atletico Madrid pada Juli 2014 silam dengan harga 12,6 juta Poundsterling.

Selama bermain untuk Atletico Madrid, Jan Oblak sudah tampil 113 laga dengan mencatatkan 64 clean sheet di seluruh ajang. Trofi Piala Super Spanyol jadi satu-satunya gelar yang dia dapatkan bersama Los Rojiblancos.

7. Jasper Cillessen.

Jasper Cillessen sampai saat ini belum bisa menembus tim inti Barcelona sejak direkrut dari Ajax Amsterdam pada Agustus 2016. Padahal, Blaugrana sudah mengeluarkan uang sebesar 12,8 juta Poundsterling.

Kiper asal Belanda itu sejauh ini baru tampil 10 kali dalam balutan jersey Barcelona. El Barca saat ini lebih memilih Marc-Andre der Stegen sebagai kiper utama.

6. Angelo Peruzzi.
Angelo Peruzzi saat ini sudah tidak lagi menjadi pesepakbola. Kiper asal Italia itu gantung sepatu pada akhir musim 2006/2007 bersama Lazio.

Lazia memboyong Angelo Peruzzi dari Inter Milan dengan harga yang cukup mahal, yakni 15,7 juta Poundsterling di musim panas tahun 2000.

5. Claudio Bravo.
Claudio Bravo tiba di Manchester City jelang akhir bursa transfer musim panas 2016. Dia didatangkan dari Barcelina dengan harga 17 juta Poundsterling.

Namun, harga segitu terbilang belum sebanding dengan pencapaian Claudio Bravo selama musim 2016/2017. Dari 30 laga bersama Manchester City, kiper asal Chile itu cuma mengemas 9 clean sheet dan kemasukan 34 gol di seluruh ajang.

4. David de Gea.
Manchester United mendatangkan David de Gea dari Atletico Madrid pada tahun 2011 lalu. Kiper asal Spanyol itu diboyong dengan harga 18 juta Poundsterling.

Sejak berseragam The Red Devils pada musim 2011/2012, David de Gea berhasil merasakan gelar Premier League, Piala FA, Liga Europa dan Community Shield.

3. Manuel Neuer.
Manuel Neuer diboyong Bayern Munich dari Schalke 04 dengan harga 19 juta Poundsterling pada 2011. Bersama Die Roten, dia sudah mengemas 155 clean sheet dari 294 laga di seluruh ajang.

Bersama Bayern Munich, kiper asal Jerman ini merasakan banyak gelar bergengsi, di antaranya lima trofi Bundesliga, tiga DFB Pokal, dua Piala Super Jerman dan masing-masing satu gelar Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

2. Gianluigi Buffon.
Juventus mendatangkan Gianluigi Buffon dari Parma di tahun 2001 dengan mahar 33 juta Poundsterling. Angka itu menjadikannya sebagai kiper termahal dunia sampai dengan bergabungnya Ederson Moraes ke Manchester City.

Selama bermain untuk Juventus, Gianluigi Buffon mencatatkan 293 clean sheet dari 622 penampilan di seluruh ajang. Dia juga berhasil merasakan seluruh gelar domestik di Italia, namun belum mampu menang di pentas Eropa bersama Bianconeri.

1. Ederson Moraes.
Seperti yang sudah disinggung di awal. Ederson Moraes saat ini merupakan kiper termahal di dunia setelah Manchester City merekrutnya dari Benfica dengan harga 35 juta Poundsterling atau setara Rp 597 miliar.

Nominal itu memecahkan rekor 16 tahun yang sudah disandang Gianluigi Buffon. Alasan Manchester City merekrut Ederson Moraes tidak lepas dari performa yang kurang oke dari Claudio Bravo.

Menurut catatan Transfermarket, Ederson Moraes sudah bermain 58 kali dan di tim utama Benfica. Dia mencatatkan 32 clean sheet dan 39 kali kebobolan di seluruh ajang.


Dapatkan Bonus 100% member baru https://goo.gl/iSOhLY
http://www.777win.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget