Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Ngak Nyangka, 5 Tarian Tradisional Indonesia Ternyata Menyimpan Kisah Mistis Yang Bikin Merinding.

Situs Judi Online Terpercaya - 

1. Tari Bedhaya Ketawang 


Siapa sangka kalau tari Bedhaya Ketawang ini penuh dengan misteri dan kisah mistis dibaliknya. Tarigan yang bisa ditemukan di keraton jogja maupun solo ini disebut sebut dipersembahkan oleh Ratu Kidul sebagai wujud cintanya terhadap raja pertama Mataram.

Namun sebelum melakukan tarian ini para penari maupun pihak keraton sebagai penyelenggaraan harus melakukan bebarapa ritual khusus. Jumlah penari harus ganjil, Sembilan orang. Katanya nanti di tengah-tengah tarian sang penguasa laut selatan akan ikut menari bersama.



www.777win.com

2. Tarian Sigale-Gale

Tarian Sigale-gale dari suku Batak Samosir di sumatra Utara. Tarian ini bertujuan untuk mengantarkan arwah orang yang telah meninggal ketempat peristirahatan terakhirnya. Karena itu pula tarian ini masih terus dilakukan dan dilestarikan.

Kisahnya berawal dari seorang raja yang ditinggal anaknya meninggal. Karena raja sakit-sakitan, rayat pun membuat boneka patung yang mirip dengan anak laki-laki tersebut. Setelah patung itu dibuat dan rakyat mulai menari, kesehatan sang raja pun kembali membaik



http://www.777win.com/#/

3. Tarian Seblang 

Banyuwangi memang dikenal memiliki kebudayaan yang unik dan penuh cerita mistis Nggak terkecuali tari seblang yang satu ini. Para penduduk tak ada yang tahu sejak kapan taruan ini di ciptakan. Namun masyarakat percaya bahwa tarian ini sudah berusia sangat lama.

Fungsi tarian unik dan penuh unsur magis ini digelar untuk kegiatan bersih desa dan tolak bala. Jadi fungsinya tak jauh berbeda seperti tari Sintren Cirebon, Kuda Lumping dan Janger Sanghyang di Bali.



http://www.777win.com/#/

4. Tari Salai Jin

Selanjutnya ada tarian tradisional khas tanah Ternate, Maluku Utara. Tari sajal jin ini dianggap sebagai tarian mistis oleh masyarakat. Soalnya tarian ini berfungsi untuk meminta pertolongan roh halus dan penguasa setempat 

Saat menggelar tarian ini, masyarakat berharap agar roh tersebut dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang tengah di hadapi oleh masyarakat. Uniknya, para penari harus berjumlah genap karena angka ganjil Sebagai kesialan.


5. Tari Kecak

Yang terakhir dan yang nggak boleh ketinggalan adalah tarian kecak yang sangat populer di Bali. Namun tarian yang di kagumi para wisatawan ini penuh unsur magis. Tarian yang dilakukan pada malam hari ini bahkan menambah kesan mistis.

Tarian ini biasanya dilakukan secara serangkaian dengantarian Sanghyang Jaran. Para penarinya akan dibekali dengan unsur magus karena mereka akan menedang bola-bola api. Nggak jarang juga kalau para penari kerasukan roh roh dan lelembut gaib.


Itulah 7 tarian tradisional khas Indonesia yang apik dan berseni tinggi namun ternyata penuh cerita mistis dibaliknya. Tak hanya asal-usulnya yang misterius, tapi tariannya juga menjadi ritual pemanggil arwah. Jadi merinding kan kalau melihatnya.


Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget