Info Berita Terkini

Slide

Landscape

5 Keajaiban Dunia

1. Chinchen Itza


Jika mesir ounya piramida, mesiko juga punya piramida kuno yang tak kalah cantik dan megah disebuah kota peradaban tua, Chichzen itza yang b erlokasi di semenanjung Yukatan. Chichen Itza sendiri adalah reruntuhan kota yang merupakan salah satu simbol budaya dan warisan suku Maya yang sangat terkenal. Ada banyak patung dan reruntuhan yang bisa dilihat disini terutama sebuah piramida besar yang ada ditengah-tengah komplek yang disebut sebagai El Castillo. Diperkirakan kota ini dibangun sekitar tahun 750 hingga 900 Masehi.


www.777win.com

2. Kolosseum Roma

Keajaiban dunia selanjutnya yang harus kamu ketahui adalah kolosseum yang ada dikota Roma, Itali, Apa yang menarik dari bangunan ini? Kolosseum yang dibangun pada tahun 70 hingga 80 Masehi ini punya bentuk unik dan sejarah yang sangat populer dimana dahulu gedung kolosseum digunakan sebagai tempat pertujukan para gladiatir yang berkelahi dengan hewan buas seperti singa. Kolosseum yang mampu menampung hingga 50.000 penonton ini sempat hancur akibat gempa bumi sehingga bentuknya sudah tak sama lagi seperti dulu. Saat ini koleseum menjadi salah satu tempat wisata yang paling menarik di Roma dan keberadaannya dilindungi oleh pemerintah serta UNESCO.




http://www.777win.com/#/

3. Taj Mahal 

Siapa yang tak kenal dengan bangunan yang menjadi simbol cinta eaja india Shah Jahan kepada istrinya ini? Ya bangunan Taj Mahal yang bewarna putih dan sangat cantik ini berdiri sebagai makam megah tempat peristirahatan sang ratu india. Perpaduan arsitektur Turki, Persia, India dan Islam ini membuat Taj Mahal menjadi salah satu bangunan terindah di dunia yang juga menjadi lambang negara india. Konon mereka yang terlibat dalam pembangunan taj Mahal yang berlansung antara tahun 1632 hingga 1648 ini dipotong tangannya agar tak bisa lagi membuat bangunan yang keindahannya bisa menyaingin Taj Mahal.




http://www.777win.com/#/

4. Air Terjun Iguazu 

Air terjun Iguazu yang terletak di negara Brazil ini juga merupakan salah satu keajaiban alam yang akan membuatmu terkesima. Betapa tidak, air terjun yang satu ini adalah air terjun terbesar di dunia yang airnya mengalir ke sungai Iguazu, Lokasi air terjun ini dekat dengan kota Curitiba, Brazil. dan berbar=tasan dengan provinsi Argentin. Sebagai air terjun terbesar didunia, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 82 meter dengan lebar 2,7 kilometer.



5. Hutan Amazon

Hutan Amazon juga masuk dalam kategori keajaiban alam yanga ada didunia saat ini. Hutan hujan tropis terluas didunia ini memang layak dicap sebagai salah satu keajaiban alam karena selain memiliki area hutan yang sangat luas yakni 7 juta kilometer persegi, hutan ini juga merupakan paru-paru dunia utama yang menghasilkan oksigen bagi penduduk bumi. Sangking luasnya, hutan ini menduduki area negara yakni Brazil sebanyak 60%, peru 13%,columbia 10% dan sisanya berada di area negara Venezuela, Bolivia,Ekuador,Guyana, Suriname derta Guiana.




Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget