Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Pesan Soekarno Jaman Dahulu Yang Benar-benar Terbukti Sampai Detik Ini

Mungkin ada baiknya jika kita kembali merenungkan kata-kata bijak Soekarno yang dulu pernah diucapkannya

Dalam sebuah pidatonya, ia pernah mengatakan, "Perjuaganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri". mungkin saat baru mencapai kemerdekaan, kalimat ini akan sulit dimengerti, bagaimana bisa melawan bangsa sendiri lebih sulit dari melawan penjajah. Bahkan kemungkinan melawan bangsa sendiri juga sepertinya adalah hal yang aneh. Namun, sejarah membuktikan bahwa hal seperti ini sangat miungkin terjadi. Lewat kata-katanya tersebut seolah ia mengajak bangsa indonesia untuk waspada dan untuk tetap berjuang bahkan setelah Indonesia sudah merdeka. Karena yang akan kita hadapi selanjutnya adalah saudara bangsa sendiri
www.777win.com
Ketika bangsa Indonesia masih dijajah, hal yang menjadi tujuan utama adalah melawan para penjajah agar bisa merdeka sepenuhnya. Namun mereka sejatinya bukanlah tujuan akhir karena setelah merdeka, Indonesia perlu bangkit dan menyembuhkan diri dari luka akibat penjajahan. Seperti kata bung karno, "Merdeka hanyalah sebuah jembatan. Walaupun jembatan emas, di seberang jembatan itu jalan pecah dua, satu ke dunia sama rata sama rasa, satu ke dunia sama rata sama tangis! Yang di harapkan tentunya adalah menciptakan indonesia yang sejahtera, sama rata dan sama rasa. Namun sayangnya, sepertinya hal tersebut belum tercapai hingga kini setelah 70 tahun bangsa Indonesia merdeka.
http://www.777win.com/#/
Mungkin ini akibat dari masa penjajahan yang berjalan bertahun-tahun. Akibatnya, kita sebagai bangsa Indonesia masih saja mengacu pada luar negri. Kita merasa kalah dibandingkan dengan negara-negara lain. Padahal dari pada repot memikirkan di negara A enak karena ini, negara B hebat karena itu, mengapa kita tidak fokus mengembangkan diri dan saling gotong royong dengan sesama bangsa Indonesia? Soekarno pernah mempertanyakan hal tersebut, "Apakah kelemahan kita kurang percaya diri sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negri dan kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah rakyat gotong royong".
http://www.777win.com/#/
Soekarno pernah memiliki cita-cita besar dengan gerakan berdikari. Lewat pidato HUT Proklamasi, Bung Karno mengorbankan semangat tersebut kepada rakyat Indonesia dengan berkata "Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, Kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bistik tapi budak".
http://www.777win.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget