Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Miliarder Afrika Kemungkinan Membeli Arsenal Pada Tahun 2021


Seorang miliarder Afrika dikabarkan ingin membeli Arsenal pada tahun 2021 mendatang.
Telah beredar banyak berita mengenai seorang pria terkaya di Afrika yang telah menyatakan keinginannya untuk mengambil alih di Stadion Emirates. Namun untuk saat ini ia masih fokus untuk membangun perusahaannya tersebut.

Seorang pengusaha Nigeria ternama, Aliko Dangote mengisyaratkan bahwa ia dapat membeli Arsenal nanti di tahun 2021 jika sejumlah proyek miliaran Dolarnya tersebut selesai tepat waktu.

www.777juara.com

Pendiri Dangote Group sejak tahun 1981 ini merupakan konglomerat terbesar di Afrika Barat yang sudah berusia 62 tahun. Perusahaannya berkaitan dengan sejumlah produksi barang konsumen termasuk gula, semen, beras, dan perikanan.

Menurut penyelidikan mengenai informasinya, Dangote memiliki kekayaan sebesar 8.5 miliar Poundsterling atau setara dengan 11 miliar Dolar dan ternyata Dangote sudah sering dikaitkan dengan pengambilalihan Arsenal di masa lalu. Saat ini Arsenal dimiliki oleh Kroenke Sports & Entertainment.

Saat ini posisi Stan Kroenke adalah pemegang saham mayoritas di stadion Emirates, namun bagi Dangote, nanti ia tidak ingin hanya sebagai pemegang saham. Saat ini ia berada dalam posisi mampu membeli stadion tersebut tahun depan bersamaan dengan perusahaannya yang akan memproduksi kereta pengangkut minyak terbesar di dunia akhir tahun ini di Lekki, Lagos.


Dangote juga sempat memberikan pengakuan bahwa ia memang sangat ingin membeli klub tersebut suatu hari nanti, namun ia terus mengatakan bahwa ia masih memiliki proyek yang masih dalam proses sebesar 20 miliar Dolar dan ia masih memprioritaskan proyeknya terlebih dahulu.

Tujuan Dangote untuk membeli Arsenal nanti sangatlah sederhana. Ia hanya berencana membawa perusahaannya ke tingkat berikutnya. Seperti yang telah diketahui, posisi Arsenal saat ini memang masih dalam masa transisi dan agak terganggu.

Diawali dari pemecatan Unai Emery dan kemudian ditunjuknya Freddie Ljungberg sebagai pelatih sementara, dan akhirnya berujung pada Mikel Arteta sebagai orang yang tepat untuk membawa klub ke langkah lebih maju. Arteta datang dengan menandatangani kontrak selama tiga setengah tahun di Emirates. Pengangkatannya pun disambut oleh para pendukung dan pakar dunia sepak bola ternama lainnya.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget