Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Bukan Cristiano Ronaldo, Lineker Tunjuk Messi Sebagai Yang Terbaik


Pesepakbola legenda asal Inggris, Gary Lineker, paham selalu ada perbedatan saat mendapat pertanyaan siapa yang terbaik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Meski mengagumi Ronaldo, Lineker mengaku tidak mau berdebat.

Secara tegas, pemain yang membawa Tim Nasional Inggris melaju ke semifinal Piala Dunia 1990 itu menyebut Messi sebagai yang terbaik. Lineker yang saat ini menjalani profesi sebagai komentator sepakbola praktis memantau betul perkembangan Ronaldo dan Messi bersama klub masing-masing.

www.777juara.com


Semenjak turun di level profesional, pencapaian Messi memang lebih baik ketimbang Ronaldo (ukurannya di level klub). Semenjak naik ke tim senior Barcelona pada 2003, La Pulga –julukan Messi– telah mengemas 34 trofi bagi publik Estadio Camp Nou.

Sementara Ronaldo, semenjak berkarier sebagai pesepakbola profesional pada 2002, baru mengemas 25 gelar. Jumlah gol di level klub pun Messi masih mengungguli Ronaldo. Padahal, secara jumlah penampilan Ronaldo menjalani laga lebih banyak ketimbang Messi.


Ronaldo sejauh ini melakoni 836 pertandingan dengan 626 gol. Messi? Ia mencetak 627 gol dari 718 pertandingan. Jumlah trofi Ballon dOr milik Messi juga melebihi Ronaldo. Messi telah meraih enam trofi, unggul satu gelar dari Ronaldo. Karena itu, tidak heran Lineker menyebut Messi sebagai yang terbaik.

“Saya penggemar berat Ronaldo, tetapi jika berbicara tentang pemain terbaik yang pernah ada, seharusnya tidak perlu ada perdebatan lagi. Sudah jelas, Messi adalah yang terbaik. Itu pendapat saya,” kata Lineker mengutip dari The Sun, Minggu (31/5/2020).

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget