Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Napoli vs Juventus, Skor Masih Sama Kuat di Babak Pertama


Napoli dan Juventus untuk sementara bermain imbang dengan skor 0-0 di babak pertama partai final Coppa Italia 2019-2020. Napoli dan Juventus sebenarnya memperoleh peluang-peluang matang. Akan tetapi, penampilan apik dari kedua penjaga gawang membuat peluang tersebut terbuang.

www.777juara.com

Babak Pertama:

Juventus langsung tampil menyerang begitu pertandingan dimulai. Pada menit kelima, Cristiano Ronaldo hampir saja membuka keunggulan untuk Bianconeri. Berawal dari kesalahan pemain Napoli yang dalam melakukan operan di area pertahanan mereka, bola langsung direbut Paulo Dybala.

Dengan cepat Dybala pun mengirimkan umpan kepada Ronaldo yang hendak memasuki kotak penalti Napoli. Sebelum para pemain Napoli menutup ruang, CR7 pun melepaskan tembakan dari dalam kotak. Sayangnya, bola tendangan Ronaldo masih lemah sehingga bisa ditepis Alex Meret.

JUve berhasil mendominasi permainan di awal pertandingan. Akan tetapi, menjebol gawang Napoli adalah cerita berbeda. Meski skuad besutan Maurizio Sarri itu semakin gencar menekan, namun Napoli tetap menjaga pertahanan mereka dengan solid. Pada akhirnya, Rodrigo Bentancur mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan jarak jauh. Namun, bola masih bisa ditahan Meret.

Napoli sendiri bukannya tanpa peluang sama sekali. Beberapa kali I Partenopei menebar ancaman lewat skema serangan balik. Pada menit ke-24, Napoli memperoleh peluang melalui tendangan bebas. Sayangnya, bola yang dieksekusi oleh Lorenzo Insigne masih mengenai tiang gawang.

Di pengujung babak pertama, tepatnya menit ke-41, Napoli hampir saja membuat Juve kecolongan. Diego Demme berhasil merangsek ke kotak penalti Juve dan melayangkan tembakan. Beruntung bagi Juve, Gianluigi Buffon masih bisa mementahan bola dengan kakinya. Hingga turun minum, skor kacamata tetap tidak berubah.

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Napoli mencoba lebih intensif menyerang Juventus. Pada menit ke-52, I Partenopei memperoleh peluang bagus. Jose Callejon berhasil merangsek ke wilayah pertahanan Juve dan segera melepaskan tembakan. Meski begitu, arah bola masih melenceng ke sebelah kanan gawang Juve.

Di sisi lain, Juve juga kian berani untuk menekan Napoli. Paulo Dybala menebar ancaman saat pertandingan memasuki menit ke-63. Dari jarak 25 yard, Dybala melepaskan tembakan ke gawang Napoli menggunakan kaki kirinya. Sayangnya, bola masih melambung di atas mistar.

Napoli kembali memperoleh peluang emas di menit ke-72. Arkadiusz Milik mendapat kesempatan untuk melayangkan tembakan dari tengah kotak penalti setelah diberi peluang oleh Matteo Politano. Akan tetapi, bola justru melambung tinggi di atas gawang Juve.

Pada masa injury time, Napoli hampir saja memecah kebuntuan. Berawal dari sundulan yang dilepaskan Nikola Maksimovic, bola ditepis oleh Buffon dan kemelut terjadi di muka gawang Juve. Beruntung bagi Juve, bola masih mengenai tiang gawang dan lekas disapu ke luar area pertahanan mereka. Pada akhirnya, laga dilanjutkan ke babak adu penalti karena setelah 90 menit skor masih imbang 0-0.

Di babak adu penalti, dua penendang pertama Juve, yakni Paulo Dybala dan Danilo gagal menceploskan bola ke dalam gawang. Tendangan Dybala ditepis Meret, sedangkan bola sepakan Danilo melambung jauh di atas gawang Napoli. Hal tersebut lantas dimanfaatkan betul oleh para pemain Napoli. Arkadiusz Milik yang menjadi penendang keempat sukses menyegel trofi juara untuk Napoli.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget