Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Guardiola: Man City Layak Main di Liga Champions Musim Depan



Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menilai timnya layak untuk tampil dalam gelaran Liga Champions 2020-2021. Sebab, saat ini Man City telah berhasil mengumpulkan poin untuk mengamankan posisi di jajaran empat besar klasemen Liga Inggris.

Perlu diketahui, sebelum ini Man City sempat tersandung kasus karena dianggap menyalahi aturan Financial Fair Play (FFP). Maka dari itu, UEFA menghukum Man City dengan denda sebesar 30 juta euro (setara Rp487,9 miliar) dan larangan tampil di Liga Champions selama dua musim ke depan.

Kendati demikian, Man City tidak menerima hukuman tersebut begitu saja. Mereka mengajukan banding. Adapun hasil dari banding tersebut rencananya akan diumumkan pada Senin 13 Juli 2020 waktu setempat.

www.777juara.com

Manajer Man City, Josep Guardiola, tentunya berharap agar The Citizens bisa memenangkan banding tersebut. Terlebih, ia menilai bahwa timnya layak untuk bermain di pentas Liga Champions musim depan usai meraih hasil apik di atas lapangan.

Pada pertandingan teranyar, Man City memetik kemenangan telak dengan skor 5-0 atas Brighton & Hove Albopn. Berkat hasil tersebut, kini The Citizens dapat memastikan diri finis di posisi empat besar klasemen Liga Inggris 2019-2020.

Man City pasalnya saat ini telah mengoleksi 72 poin. Mereka unggul 14 angka dari Manchester United yang menghuni posisi kelima. Meski Man United sukses menyapu bersih empat pertandingan tersisa dengan kemenangan, maka mereka tetap tak bisa menggeser posisi Man City.


"Hari ini kami mencapai satu hasil yang luar biasa, yaitu lolos ke Liga Champions secara matematis. Itulah hasil yang merupakan persyaratan minimum untuk klub ini. Dan para pemain ini telah melakukannya (tampil di Liga Champions) selama enam atau tujuh tahun terakhir,” jelas Guardiola, mengutip dari Sky Sports, Minggu (12/7/2020).

"Kami layak berada di sana karena kami memenangkannya di lapangan. Semoga pada hari Senin UEFA dapat mengizinkan kami bermain karena tim ini dan para pemain ini layak mendapatkannya," lanjut manajer asal Spanyol tersebut.

"Apa yang kami lakukan adalah mendapatkan tiket kami (untuk lolos ke Liga Champions) di lapangan. Tidak ada yang bisa meragukan ini. Secara umum, level yang kami mainkan hari ini sangat mirip sepanjang musim dan sekarang kami akan menunggu hingga Senin ketika keputusan UEFA akan diambil," tandas Guardiola.

Jika pada akhirnya Man City gagal tampil di Liga Champions musim depan atau selama dua musim mendatang, maka ada kemungkinan mereka akan ditinggal oleh para pemain bintangnya. Akan tetapi, Kevin De Bruyne telah bertekad untuk tetap bertahan di Man City meski timnya tersebut dihukum.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget