Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Bukan Lagi Messi atau Ronaldo, Neymar Diklaim Sebagai Pemain Terbaik Saat Ini



Selama satu dekade terakhir Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu dianggap sebagai pesepakbola terbaik di dunia. Namun, menurut legenda Barcelona, Rivaldo, era tersebut telah berakhir karena Messi dan Ronaldo sudah tak bisa disebut lagi berada di puncak.

Jika melihat performa secara individu, Messi dan Ronaldo memang masih menunjukkan taji yang luar biasa. Di musim kompetisi 2019-2020 misalnya, keduanya masih memiliki catatan fantastis dalam hal gol dan assist.

Ronaldo tercatat membukukan 37 gol dan tujuh assist di sepanjang musim kompetisi 2019-2020 dari 46 kali bertanding. Sedangkan, Messi melesakkan 31 gol dan mengkreasikan 26 assist dari 44 kali berlaga.

Kendati demikian, jika melihat prestasi tim yang mereka bela, bisa dibilang Messi dan Ronaldo bukan lagi yang terbaik. Di musim 2019-2020, Ronaldo hanya bisa membantu Juventus meraih satu trofi, yakni dengan menjuarai Liga Italia.


www.777juara.com


Sementara itu, Messi lebih parah. Sebab, Barca gagal meraih satu pun trofi juara di musim 2019-2020. Lebih menyesakkan lagi, Blaugrana dibantai dengan skor telak 2-8 oleh Bayern Munich dalam gelaran Liga Champions.

Maka dari itu, Rivaldo menilai kedua pemain tersebut tak bisa lagi dikatakan sebagai yang terbaik. Menurut Rivaldo, pemain yang saat ini layak mendapat status terbaik adalah penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr.

Neymar pasalnya sukses mengantarkan PSG meraih gelar juara Liga Prancis, Piala Prancis, serta Piala Liga Prancis. Meski Neymar gagal membuat Les Parisiens menjuarai Liga Champions, namun mereka sukses melaju hingga partai final.




"Di dunia saat ini, jika mereka tidak memberi Anda Ballon d'Or atau FIFA The Best, tampaknya Anda bukan yang terbaik di dunia. Dan Neymar belum diberi penghargaan ini, tapi dia salah satu dari yang terbaik meskipun tidak memenangkan trofi individu apapun,” sebut Rivaldo, mengutip dari Marca, Kamis (27/8/2020).

“Jika dia memenangkan Liga Champions, dia akan hampir mendapatkannya. Tetapi bahkan setelah tidak bermain hebat melawan Bayern, saya pikir dia adalah pemain terbaik di planet ini sekarang," lanjut Rivaldo.

Melajunya PSG ke partai final Liga Champions 2019-2020 sejatinya menjadi sejarah tersendiri bagi Les Parisiens. Sebab, sebelum ini mereka belum pernah sekalipun tampil di pertandingan final Liga Champions.


Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget