Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Jadi Pelatih Juventus, Gaji Pirlo Tak Ada Apa-apanya Jika Dibandingkan Ronaldo



Dalam dua hari terakhir nama Andrea Pirlo tengah ramai diperbincangkan masyarakat dunia. Pasalnya, ia baru saja ditunjuk sebagai pelatih tim utama Juventus untuk menggantikan Maurizio Sarri.

Penunjukkan Pirlo tersebut sebenarnya mengejutkan banyak pihak. Apalagi, ia langsung diumumkan sebagai pelatih tim utama Juve hanya beberapa jam setelah pihak klub memberitahukan pemecatan Sarri.

Meski saat ini Pirlo mengemban tugas sebagai pelatih di sebuah klub besar seperti Juve, namun tak berarti mantan penggawa Brescia itu memiliki bayaran tinggi. Menurut laporan yang disampaikan La Gazetta dello Sport, Selasa (11/8/2020), Pirlo hanya menerima gaji 2 juta euro atau sekira Rp34,4 miliar per tahun.

Sebenarnya cukup bisa dimaklumi jika Pirlo hanya memperoleh gaji dengan nominal tersebut. Karena, meski Pirlo dianggap jenius sebagai seorang pesepakbola, namun pemenang Piala Dunia 2006 itu belum memiliki pengalaman melatih.


www.777juara.com


Pada akhir Juli 2020, Pirlo sebenarnya baru saja diangkat sebagai pelatih Juventus U-23 yang berlaga di Serie C. Akan tetapi, sekira sepekan kemudian, ia langsung ditarik untuk menjadi pelatih tim utama guna menggantikan Maurizio Sarri. Uniknya, Pirlo belum sekalipun memimpin pertandingan Juventus U-23.

Pirlo bahkan saat ini belum mendapatkan lisesnsi kepelatihannya. Untuk menjadi pelatih sepakbola di Italia, seseorang harus lebih dulu melalui kursus di tempat latihan Coverciano.

Tentu saja, mereka juga harus lulus dalam ujian yang diberikan dan mengerjakan tesis akhir. Saat ini Pirlo belum mengumpulkan tesis akhirnya. Maka dari itu, ia belum memiliki lencana kepelatihan. Pirlo rencananya baru akan mengumpulkan tesis akhirnya pada Oktober 2020.




Melihat gaji Pirlo yang hanya 2 juta euro per tahun, tentunya nominal tersebut tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan upah megabintang Juve, Cristiano Ronaldo. Sebab, Ronaldo digaji Juve sebesar 31 juta euro atau sekira Rp533,8 miliar per tahun.

Jangankan dengan Ronaldo, gaji yang didapat Pirlo juga tertinggal jauh dari Paulo Dybala. Pemain berpaspor Argentina itu pasalnya mendapat gaji 13,5 juta euro (Rp232,4 miliar) per tahun.

Saat ini di Liga Italia, pelatih yang memiliki gaji tertinggi adalah Antonio Conte. Conte dikontrak Inter Milan dengan gaji sebesar 12 juta euro (Rp206,5 miliar) per tahun.


Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget