Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Liga Champions : PSG dan Lyon Bikin Istilah Liga Petani Trending , Mengapa Disebut Begitu ?



Situs Judi Online Terpercaya - Sebutan Liga Petani menjadi trending atau bahasan hangat di media sosial setelah Olympique Lyon mengalahkan Manchester City 3-1 pada perempat final Liga Champions 2010/2020 di Stadion Jose Alvalade , Minggu (15/8/2020) dini hari WIB. Istilah Liga Petani menjadi trending tak lepas dari cuitan bintang PSG Kylian Mbappe , setelah melihat Lyon mengalahkan City dan melaju ke semifinal. Dengan lolosnya Lyon , ada dua wakil Ligue 1 di semifinal setelah PSG lebih dulu lolos selepas mengalahkan Atalanta di perempat final. Tak lama setelah kemenangan Lyon itu , Mbappe mencuit di akun Twitternya. Dia hanya mengunggah tulisan singkat disertai emoji badut dan mencolek akun resmi Lyon. " Farmers League (Liga Petani) " tulis Mbappe. Cuitan Kylian Mbappe itu berhubungan dengan fakta ada dua klub Ligue 1 yang lolos ke semifinal , yaitu PSG dan Olympique Lyon. Dua slot semifinal lainnya direbut RB Leipzig dan Bayern Munchen.

www.777juara.com


Mengapa Ligue 1 dijuluki sebagai Liga Petani ? Berikut penjelasannya. Seperti dilansir Goal Internasional, di Eropa ada sebutan lima liga teratas , yang terdiri atas Premier League , La Liga , Bundesliga , Serie A dan Ligue A. Dari lima kompetisi ini , fans kerap melabeli Ligue 1 sebagai Liga Petani. Di antara lima liga tersebut , Ligue 1 kerap dianggap menempati posisi terbawah , meskipun dalam beberapa tahun terakhir sudah memiliki bintang-bintang hebat berbanderol mahal seperti  Kylian Mbappe , Neymar dan Edinson Cavani. Mengapa Liga Petani ? Fans kerap bercanda dengan menyebut para Ligue 1 dihuni para pemain yang pada siang hari ke ladang untuk bertani dan pada malam harinya bermain sepak bola. Mereka mengisyaratkan pemain Ligue 1 tidak begitu hebat atau tidak setara dengan pemain di lima liga top Eropa lainnya.

http://www.777juara.com/#/


Istilah Liga Petani juga digunakan untuk meremehkan Ligue 1 karena sebagaian penonton merasa liga tersebut hanya didominasi satu klub top. PSG telah mendominasi Ligue 1 dalam beberapa tahun terakhir. Liga itu juga disebut hanya mampu didominasi oleh satu klub saja dalam kurun waktu tertentu. Pada akhir periode 1980-an , Ligue 1 didominasi oleh Marseille , dengan memenangi liga dalam lima tahun beruntun. Kiprah Marseille itu diikuti oleh Lyon pada awal 2000-an dengan juara tujuh kali beruntun. Sejak musim 2012-2013 , gantian PSG yang mendominasi hingga musim ini. Istilah Liga Petani juga digunakan untuk merujuk pada fakta beberapa pemain Ligue 1 hengkang untuk bermain di Liga Premier yang lebih kompetitif.  Alhasil, Ligue 1 juga terkadang disebut sebagai Liga Pengumpan.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget