Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Juventus vs Napoli, Andrea Pirlo Akan Gunakan Formasi Berbeda


TURIN – Juventus bakal melakoni giornata ketiga Liga Italia 2020-2021 dengan menjamu Napoli pada Senin 5 Oktober dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, berencana untuk menggunakan formasi yang berbeda dari sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, Pirlo adalah sosok yang baru terjun di dunia kepelatihan. Bahkan, Pirlo tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan skuad Juventus sekarang karena adanya pandemi Corona (Covid-19) yang mengacaukan jadwal kompetisi.

Hal ini sedikit dikeluhkan oleh Pirlo karena ia tak memiliki kesempatan untuk melakukan eksperimen terhadap skuadnya. Tercatat, sebelum musim kompetisi 2020-2021 dimulai, Juventus besutan Pirlo baru satu kali menjalani laga uji coba.

Pada akhirnya, kondisi ini membuat Pirlo masih belum bisa menentukan formasi mana yang akan ia gunakan sebagai andalan. Pada giornata pertama Liga Italia 2020-2021 menghadapi Sampdoria, Juve bermain dengan formasi 3-5-2.

www.777juara.com

Sementara itu, di giornata kedua kontra AS Roma, Juve menggunakan skema 4-4-2. Kendati demikian, harus disayangkan karena Bianconeri tak bisa tampil memuaskan menggunakan formasi ini. Maka dari itu, pada laga melawan Napoli nanti, Pirlo akan menjajal formasi lain.

“Kami tidak memiliki pertandingan persahabatan pramusim untuk bereksperimen. Jadi kami harus melakukan tes kami dalam pertandingan kompetitif (resmi),” jelas Pirlo, seperti dilansir dari Football Italia, Minggu (4/10/2020).

“Kami mencoba sesuatu melawan Roma dan mungkin mencoba sesuatu yang lain dengan Napoli. Kami tidak menafsirkan ruang dengan baik ketika menyerang dalam pertandingan melawan Roma,” lanjut pemenang Piala Dunia 2006 itu.

http://www.777juara.com/#/

Di pertandingan melawan Roma tersebut, Pirlo memainkan penyerang anyar Juve, Alvaro Morata, sebagai starter. Akan tetapi, sang penyerang Spanyol tak mampu tampil maksimal dan gagal mencetak gol.

Pirlo pun cukup maklum dengan hal itu. Sebab, Morata belum lama bergabung dengan tim dan masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Meski demikian, Pirlo tetap memiliki kepercayaan yang besar terhadap mantan rekan setimnya tersebut.

“Karena itu, saya pikir Alvaro Morata tidak seburuk yang diklaim beberapa orang. Dia tidak punya waktu untuk beradaptasi dan merupakan pemain fungsional, itulah mengapa kami merekrutnya,” tutur Pirlo.

http://www.777juara.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget