Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Rooney Sarankan Man United Lupakan Sancho dan Datangkan Harry Kane


MANCHESTER - Wayne Rooney menyarankan kepada Manchester United lebih baik mereka melupakan Jadon Sancho dan beralih merekrut pemain seperti Harry Kane dari Tottenham. Saran ini diberikan karena Setan Merah sudah memiliki pemain yang berbakat seperti Sancho.

Sancho merupakan buruan Man United pada bursa transfer pada musim ini. Hanya saja pemain berusia 20 tahun itu terganjal pindah ke Old Trafford karena Borussia Dortmund bersikeras tak mau menurunkan harga Sancho sebesar 108 juta pounds atau setara Rp2 triliun.

Rooney menganggap alih-alih mengejar Sancho dengan nilai transfer lebih 100 juta pounds, dia menilai dana tersebut baiknya digunakan untuk mendapatkan penyerang sekaliber Kane. Karena posisi penyerang yang lebih utama menurut Rooney.

"Mengapa mempertimbangkan membayar hampir lebih 100 juta pounds untuk seseorang yang mirip dengan bakat yang sudah Anda miliki?" Tulis Rooney di kolomnya untuk The Sunday Times mengutip Mirror, Minggu (4/10/2020).

www.777juara.com

"Man United memiliki Marcus Rashford dan Anthony Martial, dan di mana kedatangan Sancho menepikan Mason Greenwood, yang bermain di posisi yang sama dan seumuran?” tambah Rooney. 

"Saya lebih suka menggunakan 100 juta pounds untuk mencoba mendapatkan Harry Kane,” tuturnya lagi.

Rooney mengungkit kegagalan Man United yang mendapatkan Erling Haaland pada tahun lalu dari Red Bull Salzburg. Padahal, sang pemain sudah setuju pindah ke Old Trafford, namun karena Man United tak setuju dengan klausul kontrak pembelian kembali, Salzburg melepas Haaland ke Borussia Dortmund.

"Man United adalah klub yang harus selalu berusaha untuk mendapatkan pemain terbaik dan Kane adalah pemain tepat yang dibutuhkan Ole Gunnar Solskjaer, seperti halnya Erling Haaland, yang gagal didatangkan United pada tahun lalu," bebernya.

Rooney mengatakan penandatanganan Kane atau Haaland akan mengurangi beban mencetak gol pada Rashford dan Martial. Ia menjelaskan bahwa Martial bisa diberi opsi untuk bermain lebih melebar.

http://www.777juara.com/#/

"Seorang Kane atau Haaland atau seseorang seperti Robert Lewandowski akan memberi Rashford dan Martial seseorang untuk bermain dan kebebasan untuk menjelajah ke area yang berbeda, mengambil bola dan mencoba untuk mengalahkan pemain tanpa beban untuk selalu mencetak gol," katanya.

"Akan lebih baik baginya juga jika United memiliki pemain nomor 9 yang andal, karena ia bisa belajar dari mereka, seperti yang saya lakukan dari Ruud van Nistelrooy," tulis Rooney.

Striker asal Uruguay, Edinson Cavani dikabarkan akan segera berseragam Manchester United. Pemain berusia 33 tahun itu dilaporkan telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan manajemen Setan Merah.

Jurnalis spesialis transfer pemain, Farbrizio Romano dari Sky Sports mengabarkan eks pemain Paris Saint-Germain (SPG) tersebut telah sepakat bermain di Old Trafford dengan durasi kontrak dua tahun. Dia akan segera terbang ke Manchester Minggu (4/10/2020) waktu setempat untuk menjalani kesehatan.

Andai bermain untuk Setan Merah, Cavani akan menerima gaji sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp 174,4 miliar per musim. Hanya saja agen Cavani meminta biaya tambahan yang besar, yang tidak disebutkan jumlahnya oleh Romano.

http://www.777juara.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget