Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Lebih Hebat Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi? Ini Jawaban Sir Alex Ferguson


MANCHESTER – Pelatih legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson, setidaknya dua kali ditanya siapa yang lebih hebat antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dalam dua sesi tanya jawab itu, Fergie –sapaan akrab Ferguson– selalu menyebut Cristiano Ronaldo lebih hebat ketimbang Lionel Messi.

Dalam pandangan Fergie, Cristiano Ronaldo bisa sukses di klub mana pun yang ia bela. Hal itu telah dibuktikan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United, Real Madrid dan Juventus.

Cristiano Ronaldo memberikan sembilan trofi selama enam musim (2003-2009) membela Man United. Bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo memenangkan 15 gelar selama sembilan tahun (2009-2018) berada di Santiago Bernabeu.

Bagaimana dengan di Juventus? Cristiano Ronaldo memenangkan dua trofi Liga Italia. Tidak hanya sukses secara tim, Cristiano Ronaldo juga mentereng di level individu.

www.777juara.com

Bersama Man United, Cristiano Ronaldo pernah menjadi top skor Liga Inggris dan Liga Champions. Hal yang sama juga dicapai Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid, yang mana menjadi top skor Liga Spanyol dan Liga Champions.

Sementara itu bersama Juventus, Cristiano Ronaldo keluar sebagai runner-up top skor Liga Italia 2019-2020. Bagaimana dengan Lionel Messi?

La Pulga –julukan Lionel Messi– baru terbukti sukses bersama Barcelona. Semenjak mentas di level profesional pada 2004, Lionel Messi telah memenangkan 34 trofi.

http://www.777juara.com/#/

“Orang-orang banyak yang bertanya, siapa pemain terbaik di dunia? Banyak orang mengatakan Messi sebagai yang terbaik dan Anda tak bisa membantah pendapat itu,” kata Ferguson mengutip dari Mirror, Senin (16/11/2020).

“Tapi, Ronaldo bisa bermain untuk Milllwall, Queens Parks Rangers, Doncaster Rovers dan siapa pun itu, kemudian mencetak hattrick dalam sebuah pertandingan. Saya tidak yakin Messi bisa melakukannya,” lanjut Ferguson.

“Ronaldo punya dua kaki yang sama kuatnya. Ia cepat, hebat di udara dan ia berani. Messi juga berani, namun saya pikir Messi hanya sekadar pemain Barcelona,” tutup pelatih yang hampir 27 tahun mengabdi bersama Man United tersebut.

http://www.777juara.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget