Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Lionel Messi Sulit Dihentikan, Cristiano Ronaldo Bagaikan Mesin


PORTO – Sulitnya melawan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dijabarkan dengan baik oleh mantan bek Sevilla, Adil Rami. Menurut pria asal Prancis itu, La Pulga sulit untuk dihentikan, sementara CR7 bagaikan mesin.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pernah bersaing langsung di Liga Spanyol pada 2009-2018. Sepanjang periode itu, penggemar sepakbola benar-benar dimanjakan dengan keterampilan dari dua pemain terbaik di generasi modern.

Baik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama tidak mau mengalah dan selalu berusaha unjuk gigi. Catatan ratusan gol yang dijaringkan keduanya di Spanyol sudah cukup menunjukkan hal tersebut. lalu, bagaimana rasanya menjadi bek tengah ketika menghadapi keduanya di masa keemasan?

Komentar dari Adil Rami sudah cukup menjadi bukti. Pesepakbola yang kini bermain untuk Boavista di Liga Portugal itu pernah dua musim membela Sevilla. Selama dua tahun itu, dirinya sudah cukup memahami bagaimana Lionel Messi sulit dihentikan dan Cristiano Ronaldo layaknya mesin.

www.777juara.com

“Lionel Messi di atas lapangan, kami merasa tidak bisa melakukan apa-apa. Kami tidak bisa bertahan, dia selalu mendapat operan yang tepat. Itu adalah sebuah hadiah,” papar Adil Rami, dikutip dari Goal, Jumat (13/11/2020).

“Hal yang membuat saya terkesan dari Ronaldo adalah etos kerjanya. Pertama kali saya melihatnya ketika di Lille. Lalu kami bertemu di Liga Champions. Sebuah mesin,” imbuh pria berusia 34 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Adil Rami mengaku sempat stres ketika menghadapi Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid. Walau begitu, ia sangat menghormati kemurahan hati koleganya yang berpaspor Portugal tersebut. Sebab, Ronaldo adalah sosok yang ramah dan tidak pelit bertukar kostum.

http://www.777juara.com/#/

“Beberapa pertandingan pertama, saya sedikit stres. Unai Emery meminta saya untuk tidak memberikan ruang, untuk tetap berdiri, dan menutup ruang tembak. Sebab, kapan pun dia menembah, segalanya berakhir,” lanjut Adil Rami.

“Pertama kali bertemu, dia menerima tawaran saya. Kami bermain lagi dan kembali memintanya, dia kembali memberikan kostum. Luar biasa. Sangat respek,” tukas pria kelahiran Bastia tersebut.

Kini, kesempatan Adil Rami untuk bertemu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi hampir pasti tertutup. Sebab, dirinya bermain di Liga Portugal bersama Boavista. Ia juga sudah pensiun dari Tim Nasional (Timnas) Prancis sehingga peluang bertemu keduanya menipis.

http://www.777juara.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget