Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Erling Haaland Sudah Siap Tinggalkan Borussia Dortmund


MUNICH – Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, merupakan salah satu talenta muda yang diminati oleh klub-klub elite Eropa. Nama-nama seperti Real Madrid, Barcelona, hingga Juventus tak hentinya dikaitkan dengan penyerang asal Norwegia tersebut.

Seiring berjalannya waktu, Haaland pasalnya semakin menunjukkan ketajamannya sebagai salah satu penyerang terbaik dunia. Di musim kompetisi 2020-2021, bomber 20 tahun itu telah membukukan 17 gol dan tiga assist dari 14 kali bertanding.

Menurut legenda sepakbola Jerman, Lothar Matthaus, Haaland kini sudah siap untuk hengkang ke klub lain dengan level permainan yang lebih tinggi. Sebab, Haaland sudah menunjukkan karakter sebagai pemain tim dan tidak hanya sekadar mengandalkan keegoisannya semata dalam mencetak gol.

“Erling Haaland adalah kemenangan tidak hanya untuk Dortmund, tapi untuk seluruh Bundesliga. Pada usia 20 tahun, dia adalah mesin. Dia adalah striker terbang. Dia membawa energi positif dalam tim sambil juga mencetak gol. Dia tak tergantikan,” ujar Matthaus, dilansir dari Goal, Selasa (22/12/2020).

www.777juara.com

“Haaland dianggap di Dortmund seperti Robert Lewandowski di Bayern: pemain di lini depan yang tidak hanya bertanggung jawab atas gol, tetapi juga bertanggung jawab menyeret tim bersamanya. Dia adalah pemimpin di usia 20 tahun. Itu berarti banyak dan di atas semua itu, dia tahu apa yang perlu dia lakukan,” sambungnya.

“Dia juga bekerja secara defensif, sesuatu yang saya sangat senang melihat Robert Lewandowski melakukannya juga. Tingkah lakunya juga, untuk seorang pemain berusia 20 tahun, tidak hanya memikirkan dirinya sendiri, tetapi juga tentang timnya,” papar Matthaus.

Matthaus sendiri bukannya bermaksud meremehkan Dortmund. Akan tetapi menurutnya, bakal sangat sulit bagi Dortmund untuk bisa tetap mempertahankan talenta hebat seperti Haaland.

http://www.777juara.com/#/

Melepas Haaland justru dianggap sebagai salah satu kunci untuk memuluskan strategi transfer Dortmund. Karena pastinya Haaland bakal dijual dengan harga fantastis dan uang hasil penjualan tersebut bisa dibelanjakan pemain muda berbakat lainnya.

“Kepositifan yang dia pancarkan, terpancar di tim, itulah sebabnya saya pikir suatu hari nanti, Haaland tidak akan bermain di Dortmund lagi dan akan membuat langkah selanjutnya. Dia sudah siap dan kami bangga pernah memilikinya di Bundesliga,” jelas Matthaus.

Sayangnya, saat ini Haaland sedang menjalani perawatan akibat mengalami cedera. Diperkirakan mantan penyerang Red Bull Salzburg itu baru bisa kembali merumput pada 28 Desember 2020.

http://www.777juara.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget