Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Samai Rekor Josef Bican, Cristiano Ronaldo Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa


CRISTIANO Ronaldo mencetak satu gol saat Juventus menang 3-1 atas Sassuolo di pekan ke-17 Liga Italia 2020-2021, Senin (11/1/2021) dini hari WIB. Menurut laporan Squawka, gol tersebut menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa, menyamai perolehan gol pesepakbola legenda Cekoslovakia, Josef Bican.

“Pencetak gol resmi terbanyak bersama klub dan negara dalam sejarah sepakbola. Josef Bican (759), Cristiano Ronaldo (759) dan Pele (757). Cristiano Ronaldo sekarang setara dengan Josef Bican,” tulis Squawka di akun Twitter-nya @Squawka.

Hal senada juga diungkap laman Bleacher Report Football. Mereka menulis Cristiano Ronaldo telah menyamai rekor Josef Bican yang aktif pesepakbola selama 24 tahun (1931-1955).

“Cristiano Ronaldo bergabung sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah dengan 759 gol. Satu lagi ia akan mengalahkan rekor Josef Bican,” tulis akun Twitter @brfootball.

www.777juara.com

Semenjak turun sebagai pesepakbola profesional, Cristiano Ronaldo telah mengemas 759 gol. Sebanyak 657 gol dicetak bersama klub, sedangkan 102 lainnya bareng Tim Nasional Portugal.

Sebanyak 657 gol yang dibuat bersama klub, lima di antaranya dicetak bersama Sporting Lisbon, kemudian Manchester United (118), Real Madrid (450) dan Juventus (84). Jumlah gol di atas masih bisa bertambah mengingat belum ada tanda-tanda Cristiano Ronaldo akan pensiun.

Pesepakbola 35 tahun itu berpotensi melewati rekor gol Josef Bican. Hal itu saat Juventus menjamu Genoa di lanjutan babak 16 besar Coppa Italia 2020-2021 pada Kamis 14 Januari 2021 dini hari WIB.

http://www.777juara.com/#/

(Josef Bican, pesepakbola legenda asal Cekoslovakia)


Hanya saja, keabsahan Cristiano Ronaldo telah melewati rekor gol Josef Bican belum dikonfirmasi laman resmi FIFA, FIFA.com. Sebab, laman tersebut pernah menulis bahwa gol resmi Josef Bican mencapai 805 gol.

Karena itu jika merujuk data dari FIFA, Cristiano Ronaldo butuh 46 gol lagi untuk menyamai rekor gol Josef Bican. Hal itu berarti melihat rataan gol Cristiano Ronaldo yang cukup tinggi setiap musimnya, ia kemungkinan baru bisa melewati rekor gol Josef Bican medio musim depan.

Menarik menanti kiprah lanjutan Cristiano Ronaldo, pesepakbola yang dilahirkan untuk mencetak rekor demi rekor.

http://www.777juara.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget