Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini 3 Pesepakbola Non-Muslim yang Kagumi Islam

1. Cristiano Ronaldo

Menurut laporan Marca, Cristiano Ronaldo kerap menunggu sang rekan setimnya di Real Madrid, Mesut Ozil, ketika menjalani salat wajib. Tidak sampai di situ, masih menurut laporan Marca, Cristiano Ronaldo juga terdiam ketika Ozil yang keturunan Turki, melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Karena itulah, Cristiano Ronaldo dikabarkan perlahan-lahan menghafalkan huruf hijaiyah.

Pesepakbola yang kini telah memiliki empat anak itu juga diberitakan telah lancar membacakan surah Al-Fatihah! Tidak sampai di situ, megabintang berpaspor Portugal itu juga minta diajarkan Ozil untuk berwudhu, salah satu syarat menunaikan salat.

www.777juara.com

2. Javier “Chicharito” Hernandez

Nama Javier “Chicharito” Hernandez melonjak semenjak mencetak gol ke gawang Prancis di Fase Grup Piala Dunia 2010. Sosok Chicharito semakin mendunia tatkala penyerang lincah itu berseragam Manchester United pada 2010-2011.

Tiap kali sebelum melakoni pertandingan, Chicharito memiliki ritual. Pesepakbola berpaspor Meksiko itu selalu menengadahkan kedua tangannya, sebagai tanda memanjatkan doa sebelum melakoni pertandingan.

Aksi yang dilakukan Chicharito serupa dengan pemeluk agama Islam yang menengadahkan kedua tangannya ketika memohon doa sebelum atau setelah menjalani aktivitas. Hal itu pun membuat Chicharito sempat disebut-sebut beragama Islam.

Namun, ternyata Chicharito dikenal sebagai katolik yang taat. Meski beragama katolik, Chicharito mengagumi dan menghormati agama Islam. Bahkan ia menyebut nabi dan rasul terakhir, Muhammad SAW, sebagai manusia terbaik dalam pandangannya.

"Saya bukan seorang muslim, tetapi sosok orang terbaik dalam pandangan saya adalah Nabi Muhammad," kata Chicharito mengutip dari Daily Record.

http://www.777juara.com/#/

3. Xavi Hernandez

Pesepakbola legenda Barcelona yang kini berkarier sebagai pelatih, Xavi Hernandez, sejak kecil sedikit paham perihal agama Islam. Sebab, teman-temannya di bangku sekolah banyak yang beragama Islam.

"Saya kenal Islam semenjak saya belajar di sekolah. Kami diajarkan untuk menghormati satu sama lain. Di Barcelona pun demikian, kami menghormati rekan-rekan Muslim," kata Xavi seperti dikutip Alarabiya.net.

Ketika membela Barcelona, Xavi sempat satu tim dengan pemain-pemain yang beragama Islam, yakni Seydou Keita, Eric Abidal dan Ibrahim Afellay. Xavi pun takjub dengan kesungguhan mereka dalam menjalankan ibadah.

“Abidal, Keita, dan Afellay adalah Muslim yang hebat,” kata Xavi mengutip dari El Heddaf, koran terbitan Aljazair.

“Mereka bisa melakukannya (puasa Ramadan selama 16-18 jam). Luar biasa. Semakin bertambah hormat saya kepada mereka yang menjalankan kewajiban agamanya dengan taat,” tutup Xavi yang total memberikan 25 trofi selama 17 tahun berseragam tim senior Barcelona.

http://www.777juara.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget