Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Sujud Syukur, Cara Bintang Liverpool Mo Salah Unjuk Jati Diri sebagai Muslim


LIVERPOOL – Mohamed Salah menjelma menjadi bintang sejak bergabung ke Liverpool dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017. Saat sorotan tertuju kepadanya, Mo Salah tidak ragu untuk menunjukkan jati dirinya sebagai seorang muslim.

Sebagaimana diketahui, citra Islam di Eropa kurang bagus. Akan tetapi, Mo Salah perlahan-lahan mengubah pandangan itu dengan tingkah laku, baik di dalam lapangan maupun kehidupan sehari-hari.

Namun, aksi Mo Salah di lapangan yang lebih mendapatkan sorotan. Mo Salah pun memanfaatkan sorotan itu dengan baik. Contohnya, dia kerap melakukan sujud syukur setelah mencetak gol untuk Liverpool.

Mo Salah menjelaskan dalam wawancara dengan laman resmi Liverpool pada tahun lalu, bahwa sujud syukur adalah salah satu bentuk berdoa atau bersyukur kepada Allah SWT atas segala yang telah didapatkannya. Mo Salah mengaku selalu melakukannya sejak masih muda.

www.777juara.com

“Itu merupakan salah satu bentuk berdoa atau bersyukur kepada Tuhan atas segala yang telah saya dapat. Itu hanya sekadar doa dan berdoa untuk kemenangan. Saya selalu melakukannya, sejak saya masih muda, di mana-mana," kata Mo Salah, seperti dikutip laman resmi Liverpool, Rabu (10/2/2021).

Teranyar, Mo Salah sujud syukur setelah mencetak gol ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Anfield, Minggu 7 Februari 2021. Akan tetapi, sebiji gol Mo Salah tidak mampu menyelamatkan Liverpool dari kekalahan 1-4 oleh Man City.

Kekalahan itu Kekalahan membuat Liverpool tetap berada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 40 poin. The Reds tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen sementara, Man City, yang masih memiki satu tabungan pertandingan.

http://www.777juara.com/#/

Kondisi itu kurang bagus bagi Liverpool yang merupakan juara bertahan Liga Inggris. Banyak pihak menilai The Reds -julukan Liverpool- telah keluar dari perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Mo Salah, yang menjadi andalan Liverpool sejak musim 2017-20218, diharapkan bisa membawa timnya bangkit. Tanggung jawab itu juga ada di pundak rekan setim Mo Salah lainnya.

Pertandingan terdekat Liverpool adalah melawan Leicester City di King Power Stadium, Sabtu 13 Februari 2021. Mo Salah diharapkan kembali menunjukkan sujud syukurnya dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris itu, tetapi dengan hasil yang memihak pada Liverpool.

http://www.777juara.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget