Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Bukti Cristiano Ronaldo Murah Hati, Jual Trofi Ballon dOr untuk Amal


NAMA Cristiano Ronaldo tentunya sudah tersohor di dunia sepakbola berkat bakatnya yang begitu gemilang dalam mengolah di kulit bundar. Tetapi, kemampuan gemilangnya di sepakbola tak jadi satu-satunya alasan yang membuat nama Ronaldo menjadi begitu tersohor di dunia.

Ronaldo juga dikenal secara luas karena sikapnya yang begitu murah hati. Penyerang bintang asal Portugal itu kerap kali menyumbangkan harta kekayaannya dalam beragam aksi kemanusiaan.

CR7 -julukan Ronaldo- bahkan tak pernah ragu untuk merelakan barang-barang kesayangan dan berharganya demi mengumpulkan dana lebih banyak untuk beramal. Salah satu aksi Ronaldo dalam melakukan hal ini terlihat kala dirinya memilih menjual trofi Ballon dOr yang diraihnya dengan susah payah.

www.777juara.com

Sebagaimana diwartakan The Sun, Minggu (7/3/2021), Cristiano Ronaldo bisa menyumbangkan jutaan dolar Amerika Serikat saat beramal. Salah satu aksi Ronaldo saat beramal dilakukan dengan melelang trofi Ballon dOr miliknya yang didapat pada 2013.

Pelelangan trofi itu pun berhasil membuahkan dana sebesar 600 ribu euro atau sekira Rp9,32 miliar. Hasil pelelangan itu kemudian disumbangkan ke sebuah badan amal asal Amerika Serikat yang selama ini menangani anak-anak dengan penyakit kritis, Make-A-Wish Foundation.

Ini bukan pertama kalinya Ronaldo melelang trofi berharganya demi beramal. Dia juga memutuskan melelang trofi Sepatu Emas Eropa miliknya yang didapat pada 2011 guna beramal. Trofi itu dilelang dan menghasilkan 1,2 juta poundsterling! Dana tersebut digunakan untuk membangun sejumlah sekolah di Gaza yang dilanda perang.

http://www.777juara.com/#/

Selain hal tersebut, Ronaldo juga diketahui menaruh perhatian begitu besar di tengah pandemi virus corona. Dia menyumbangkan 1 juta poundsterling ke rumah sakit di Portugal pada Maret 2020 demi membantu penanganan pasien virus Covid-19.

Rumah sakit di Porto dan Lisbon menerima tempat tidur dan ventilator untuk mengatasi tingginya jumlah pasien yang menderita Covid-19. Hal ini dilakukan Ronaldo bekerja sama dengan agennya, Jorge Mendes.

Tak hanya beraksi lewat dana-dana yang dikeluarkan, Ronaldo juga turut memberi perhatian dalam hal kemanusiaan dengan melakukan donor darah secara rutin. Karena hal tersebut, Ronaldo pun akhirnya enggan menato tubuhnya seperti para pesepakbola top lain di Eropa.

http://www.777juara.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget