Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Messi 2 Gol, Barcelona Juara Copa del Rey 2020-2021 Usai Hantam Athletic Bilbao 4-0


SEVILLA - Barcelona berhasil menjuarai Copa del Rey 2020-2021 usai menghajar habis Athletic Bilbao dengan skor 4-0 di laga final yang berlangsung pada Minggu (18/04/2021) dini hari WIB. Lionel Messi menjadi pahlawan karena menyumbang 2 gol. Lalu 2 gol sisanya disumbangkan oleh Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong.

www.777juara.com

BABAK PERTAMA

Bermain di Stadion Olimpiade Sevilla, Barcelona sudah sangat mendominasi sejak laga baru dimulai. Dipimpin Lionel Messi, skuad berjuluk Blaugrana itu mampu menekan pertahanan Bilbao sampai pemain depan klub tersebut harus ikut bertahan.

Rapatnya barisan pertahanan Bilbao itu justru membuat Barcelona harus bersusah payah menembus gawang yang dikawal Unai Simon tersebut. Bahkan untuk menciptakan peluang emas saja Barcelona terlihat sangat kesulitan.

Bilbao yang hanya bisa memanfaatkan serangan balik pun tak dapat berbuat banyak. Hal itu tak terlepas dari mendominasinya Barcelona di babak pertama tersebut.

Bayangkan saja Barcelona hampir menguasai bola sebanyank 85 persen lebih. Skuad asuhan Ronald Koeman itu benar-benar tak memberikan Bilbao kesempatan untuk memegang bola lama-lama.

Kendati begitu, penguasaan bola yang sangat banyak itu tak membuat Barcelona mampu mencetak gol. Baik peluang Messi dan Antoine Griezmann dimentahkan begitu saja oleh rapatnya barisan pertahanan Bilbao.

Tak lama wasit meniupkan peluit pertanda babak pertama berakhir. Baik Barcelona dan Bilbao masih sama kuat di babak pertama dengan skor 0-0.

http://www.777juara.com/#/

BABAK KEDUA

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali tampil menekan. Namun, kali ini usaha mereka berbuahkan hasil karena Griezmann berhasil mencetak gol usai mendapatkan umpan dari Frenkie de Jong di menit 60.

Lalu tak lama kemudian giliran De Jong yang mencetak gol untuk Barcelona selang tiga menit dari gol Griezmann tersebutl. Tak puas, Messi pun juga ikut menyumbang gol ketika laga memasuki menit ke-68.

Jadi, selama delapan menit Barcelona sukses mencetak tiga gol ke gawang Bilbai. Lalu Messi pun mencetak gol penutup di menit 72 dan membuat Barcelona menang 4-0 atas Bilbao.

Sebenarnya Griezmann sempat mencetak gol lagi di menit 86, namun gol pemain Prancis itu langsung dianulir oleh wasit. Sebab Griezmann ternyata sudah berada di posisi offside saat mendapatkan umpan dari Messi.

Tak lama wasit mengakhiri pertandingan. Barcelona menang 4-0 atas Bilbao dan berhak membawa pulang trofi Copa del Rey 2020-2021.

http://www.777juara.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget