Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Hasil Piala Eropa 2020: Drama 8 Gol Warnai Kemenangan Spanyol atas Kroasia di babak 16 Besar


KOPENGHAGEN - Timnas Spanyol akhirnya berhasil mengalahkan Kroasia di babak 16 besar Piala Eropa 2020 pada Selasa (29/6/2021) dini hari WIB. Spanyol tepatnya menang dengan skor 5-3 atas Kroasia setelah melalui babak tambahan 15x2 menit.

Ya, laga Kroasia vs Spanyol yang berlangsung di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark tersebut memang bermain hingga babak tambahan. Hal itu tak terlepas dari hasil 3-3 yang didapatkan di waktu normal.

Spanyol lantas mengamuk di babak tambahan dengan menciptakan dua gol melalui aksi Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal. Dengan dua gol di babak tambahan itu, Spanyol pun menang 5-3 dan menyingkirkan Kroasia dari Piala Eropa 2020. Spanyol memastikan diri melaju ke perempatfinal Piala Eropa 2020.

www.777juara.com

BABAK PERTAMA

Ya, Simon melakukan blunder pada menit 20 hingga membuat Spanyol tertinggal 0-1. Simon melakukan kesalahan karena tak bisa menerima bola dengan baik ketika Pedri mencoba memberikan umpan kepada kiper Spanyol tersebut dari tengah lapangan.

Gol bunuh diri Simon lantas membuat Spanyol justru semakin menekan lini pertahanan Kroasia. Beberapa kali peluang tercipta, namun La Furia Roja masih kesulitan menembus pertahanan Kroasia.


Setelah beberapa kali mencoba, Spanyol akhirnya berhasil juga menjebol gawang Kroasia di menit 38. Adalah Pablo Sarabia yang mampu membuat pertandingan kembali sama kuat.

Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Kroasia, Sarabia berhasil melesatkan tendangan yang berawal dari bola muntahan Dominik Livakovic. Skor 1-1 itu pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Spanyol masih menjadi tim yang menguasai jalannya pertandingan hingga babak pertama berakhir dengan hampir memiliki 70 persen penguasaan bola. Spanyol bahkan melepaskan 11 tendangan, di mana Kroasia hanya bisa menciptakan dua saja dan itu pun tak ada yang on target.

http://www.777juara.com/#/

BABAK KEDUA

Memasuki babak kedua, Spanyol dan Kroasia kembali bermain menyerang. Beberapa peluang berhasil diciptakan kedua tim, namun Spanyol justru menjadi tim pertama yang berhasil mencetak gol di babak kedua.

Spanyol akhirnya unggul juga berkat gol yang diciptakan oleh Cesar Azpilicueta. Berawal dari umpan silang Ferran Torres dari sisi kanan pertahanan Kroasia, Azpilicueta mampu menyundul bola tepat ke arah gawang Livakovic.

Gol kapten Chelsea itu membuat permainan Spanyol semakin menggila. Beberapa kali para pemain Spanyol membuat kiper Kroasia jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya. Kroasia pun juga sempat merepotkan Unai Simon, namun kiper Athletic Bilbao itu tampil baik seakan membalas blundernya di babak pertama.

Pada menit 76, Spanyol mulai menjauh dari kejaran Kroasia. Skuad asuhan Luis Enrique itu berhasil mencetak gol ketiga melalui aksi Ferran Torres yang mampu memperdaya fullback kiri Kroasia, yakni Josko Gvardiol.


Setelah lolos dari kejaran Gvardiol, Torres lantas melesatkan tendangan yang membuat bola melewati selangkangan kiper Kroasia dan gol ketiga Spanyol pun tercipta. Sayang pesta gol ketiga Spanyol itu berlangsung lama karena Kroasia mampu mencetak gol kedua mereka pada menit 85.

Gol kedua Kroasia itu diciptakan oleh Mislav Orsic. Gol tersebut membuat harapan bagi Kroasia, mereka lantas terus menggempur pertahanan La Furia Roja.

Serangan demi serangan mampu diberikan Luka Modric dan kawan-kawan. Pertahanan Spanyol yang awalnya kuat itu lantas jebol kembali di menit 90+2. Mario Pasalic memberikan harapan bagi Kroasia kembali lewat gol injury time.

Tak lama wasit meniupkan peluit panjang, karena laga Kroasia vs Spanyol masih sama kuat 3-3 maka babak tambahan pun dimainkan.

http://www.777juara.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget