Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Hasil Piala Eropa 2020 Grup A: Timnas Italia Hancurkan Turki di Laga Pembuka


ROMA - Tim Nasional (Timnas) Italia berhasil menghancurkan Turki di laga pembuka Piala Eropa 2020 pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. Pada pertandingan pertama Grup A itu, Italia tepatnya menang dengan skor telak 3-0.

Italia awalnya kesulitan menjebol gawang Turki di babak pertama. Namun ketika di babak kedua Italia mengamuk dan mencetak tiga gol melalui aksi gol bunuh diri Merih Demiral, serta gol yang diciptakan Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne.

www.777juara.com

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Bermain di Stadion Olimpico, Roma, Italia, skuad asuhan Roberto Mancini itu sebenarnya sudah mendominasi jalannya pertandingan sejak peluit pertama dibunyikan. Namun, awal-awal tak ada peluang emas yang benar-benar membahayakan gawang Turki.

Peluang emas yang diciptakan Italia baru terjadi di menit 22, dimana Giorgio Chiellini yang bebas berdiri di area penalti mampu menyundulkan bola ke bagian tengah atas gawang. Namun, Ugurkan Cakir melakukan penyelamatan terbaiknya untuk mengarahkan bola keatas mistar gawang.

Hingga memasuki menit 30, Italia masih mendominasi dengan menciptakan delapan peluang. Sayang, dari delapan peluang itu hanya satu yang benar-benar tepat mengarah ke gawang Turki.


Sementara di sisi Turki, Tim asuhan Senol Gunes itu tampak kesulitan melakukan serangan. Turki jauh lebih sering bertahan karena memang Italia lebih banyak menguasai perolehan bola.

Bayangkan saja hingga laga memasuki menit 40, Turki masih belum sanggup menyerang Italia, apalagi melepaskan tendangan. Turki benar-benar terkurung dengan permainan menekan Gli Azzurri- julukan Timnas Italia.

Tak lama laga babak pertama Grup A Piala Eropa 2020 yang mempertemukan Turki vs Italia itu pun berakhir. Italia meski mendominasi tetap tak bisa mencetak gol ke gawang Turki. Sedangkan Turki yang bertahan dengan baik kesulitan untuk menciptakan peluang di babak pertama tersebut.

http://www.777juara.com/#/

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, pertahanan Turki ternyata melemah. Sebab ketika babak kedua baru berjalan delapan menit, Italia berhasil menggetarkan jala gawang Turki. 

Tragisnya, sosok yang membuat gawang Turki akhirnya kebobolan adalah pemain tim tersebut sendiri, yakni Demiral. Bek Juventus itu gagal menghalau umpan silang Domenico Berardi karena bola justru masuk ke gawang Turki.

Pada menit 66 Italia kembali membuat fans Turki di Stadion Olimpico terdiam. Ciro Immobile sukses memanfaatkan bola muntahan yang awalnya berasal dari tembakan Spinazzola yang di tahan Cakir.


Tak puas dengan keunggulan 2-0, Italia lagi-lagi menambahkan pundi-pundi golnya. Pada menit 79, Lorenzo Insigne mampu mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Immobile.

Pada gol ketiga itu, Cakir melakukan kesalahan besar dengan memberikan umpan kepada pemain Italia. Blunder kiper Turki tersebut membuat Italia sukses mencetak gol ketiga mereka di laga pembuka Piala Eropa 2020 tersebut.

Tak lama laga pun berakhir. Italia menang 3-0 atas Turki di laga perdana Grup A Piala Eropa 2020.

http://www.777juara.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget