Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Hasil Euro 2020: Singkirkan Belgia 2-1, Italia Melaju ke Semifinal Dinantikan Spanyol


MUNICH - Tim Nasional (Timnas) Italia behasil menang 2-1 atas Belgia di laga perempatfinal Piala Eropa 2020 yang berakhir pada Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Italia diciptakan oleh Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne di babak pertama.

Sementara gol penghibur yang diciptakan Belgia berawal dari tendangan penalti Romelu Lukaku di pengunjung babak pertama. Selebihnya di babak kedua tak ada gol yang tercipta lagi.

Dengan hasil kemenangan 2-1 itu, maka Italia otomatis melaju ke semifinal Piala Eropa 2020 dan mereka pun sudah dinantikan Spanyol yang sudah terlebih dahulu lolos usai mengalahakan Swiss.

www.777juara.com

BABAK PERTAMA

Bermain di Allianz Arena, Jerman, Timnas Italia sejak awal memang sudah memperlihatkan permainan yang luar biasa karena sanggup menekan Belgia. Bayangkan saja ketika laga baru berjalan 13 menit, Italia sudah mampu menggetarkan jala gawang skuad asuhan Roberto Martinez tersebut.

Kendati begitu, bola yang dimasukkan oleh Giorgio Chiellini itu pada akhirnya tidak disahkan oleh wasit. Sebab setelah melihat VAR, posisi Chiellini ddan Di Lorenzo sebelumnya sudah berada di posisi offside.

Meski pada akhirnya gol tersebut dianulir, permainan Italia nyatanya semakin galak. Begitu juga Belgia yang semakin berhati-hati karena jika tak dinyatakan offside, maka mungkin mereka tertinggal lebih cepat.

Pertandingan berjalan kian menarik dan sengit ketika laga sudah memasuki pertengahan babak pertama. Namun, Italia nyatanya sanggup mencetak gol pertamanya di menit 31 melalui aksi gol dari Nicolo Barella.

http://www.777juara.com/#/

BABAK KEDUA

Memasuki babak kedua, baik Italia dan Belgia masih terus bermain terbuka. Belgia di babak kedua ini pun tampil lebih beringas dan sukses menciptakan peluang emas beberapa kali.

Sayangnya semua peluang emas itu, seperti yang terjadi di menit 61 di mana Lukaku gagal memasukkan bola lantaran bola mengenai Spinazzola, nasibnya sama-sama gagal dikonversikan menjadi gol.

Pergantian pemain pun dilakukan Belgia, seperti memasukkan Nacer Chadli di menit 70 untuk menggantikan Thomas Meunier. Kendati begitu, Chadli dengan cepat ditarik kembali dan digantikan Dennis Praet karena mengalami cedera.

Sementara itu, Italia pun juga mulai melakukan pergantian pemain untuk mengistirahat pemain andalan mereka. Immobile, Spinazzola, Insigne, dan Verratti menjadi empat pemain yang langsung diamankan oleh Roberto Mancini.

Jelang beberapa menit laga ingin berakhir, Italia dikepung oleh Belgia. Namun, berkat kukuhnya pertahanan Chiellini dan Bonucci, Italia mampu bertahan dengan baik dan membua laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Gli Azzurri atas Belgia.

http://www.777juara.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget