Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Hasil Final Piala Eropa: Kalahkan Inggris, Italia Juara Piala Eropa 2020


LONDON -  Leonardo Bonucci mencatatkan rekor baru saat tampil pada laga final Piala Eropa 2020 melawan Inggris di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Ini berkaitan dengan kontribusi gol yang dicetaknya ke gawang The Three Lions.

Timnas Italia sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Luke Shaw saat laga baru berjalan 1 menit 57 detik. Pasukan Roberto Mancini coba merespon gol cepat tersebut.

Namun hingga interval pertama usai skor 0-1 untuk keunggulan Inggris bertahan. Setelah turun minum, dua kesebelasan masih memertahankan komposisi pemainnya.

www.777juara.com

Selang 10 menit kemudian, Mancini melakukan perubahan dengan menarik dua pemain sekaligus, yakni Nicolo Barella dan Ciro Immobile. Keduanya digantikan Bryan Cristante dan Domenico Berardi.

Permainan Italia mengalami perubahan. Memasuki menit 67, gol yang ditunggu pun tercipta. Berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Jordan Picford, Bonucci dengan mudah menggetarkan gawang Inggris.

Bonucci tercatat sebagai pemain tertua (34 gol dan 71 hari) yang mencetak gol di final Piala Eropa. Selain itu, dia juga membukukan namanya sebagai pemain Italia pertama dengan penampilan terbanyak (18) di Piala Eropa.

http://www.777juara.com/#/

Bonucci menyamai catatan Bastian Schweinsteiger (18) dan hanya tiga pemain yang memiliki lebih banyak: Cristiano Ronaldo (25), Pepe (19) dan Joao Moutinho (19).

Berkat gol Bonucci, Italia telah mencetak 13 gol di Piala Eropa 2020. Itu merupakan perhitungan tertinggi Azzurri dalam satu edisi antara Piala Eropa dan Piala Dunia.

Pada babak adu penalti, Italia pun menang dengan skor 3-2 atas Inggris. Dua penendang Gli Azzurri gagal memasukkan bola, sementara Inggris justru gagal mencetak tiga gol dari tendangan yang percayakan kepada Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka.

http://www.777juara.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget