Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Dirumorkan Menjadi Pelatih Newcastle United, Begini Respons Rooney


DERBY - Wayne Rooney dirumorkan menjadi salah satu kandidat juru taktik Newcastle United. Pelatih Derby County itu pun memberikan respons kabar tersebut dengan memberi sinyal positif tertarik menangani The Magpies.

Menurut laporan The ChronicleLive, dilansir dari Derbytelegraph, Rabu (20/10/2021) mantan penyerang Manchester United itu tertarik untuk mengambil alih kursi pelatih. Dia tak masalah menjadi pengasuh Newcastle United dalam jangka waktu pendek.

Wayne Rooney sendiri bukan lah nama asing untuk Liga Inggris. Pemain asal Inggris itu sudah berkarier selama 13 tahun membela Man United. Berbagai gelar domestik mau pun Eropa sudah dimenanginya di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

www.777juara.com


Saat ini Wayne Rooney sedang menjabat sebagai pelatih Derby County di Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris). Namun, Prestasinya bersama Derby bisa dibilang belum sanggup mengangkat Derby sebagai pesaing terkuat untuk promosi tahun depan.

Sementara itu, pada akhir pekan kemarin Newcastle mendapat hasil negatif usai takluk dari Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Dengan hasil kekalahan tersebut membuat kursi pelatih Steve Bruce terancam.

Kini, Newcastle berada di urutan ke-19 dengan raihan tiga poin. Terlebih kondisi Newcastle sudah berubah menjadi klub kaya raya usai di akuisisi oleh perusahaan konsorium asal Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF).

Lantas rumor pergantian pelatih kini tengah panas agar prestasi Newcastle bisa lolos dari zona degradasi. Beberapa nama tengah dikaitkan seperti Antonio Conte, Frank Lampard dan yang terbaru yakni Wayne Rooney.

http://www.777juara.com/#/


Masih menurut laporan yang sama, Rooney sendiri bahkan sudah mendengar mengenai rumor dirinya dikaitkan oleh Newcastle. Dia menegaskan bahwa dirinya masih menjadi pelatih Derby County.

"Saya melihatnya pagi ini (Selasa). Dari sudut pandang saya, saya tidak bisa menghentikan spekulasi, kata Rooney kepada DerbyshireLive, dilansir dari Derbytelegraph, Rabu (20/10/2021).

"Saya mengerti itu, tetapi saya tidak memiliki kontak sama sekali dengan Newcastle United dan jelas, seperti yang telah saya nyatakan sebelumnya, saya berkomitmen untuk klub sepak bola ini," pungkasnya.

Sementara itu, Newcastle United telah resmi memecat Steve Bruce dari kursi kepelatihan. Pelatih asal Inggris itu sebelumnya menangani The Magpies sejak 2019.

http://www.777juara.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget