Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Pangeran Arab Saudi Resmi Membeli Klub Newcastle United Rp5,8 Triliun


NEWCASTLE United resmi dibeli pangeran Arab Saudi, Mohamed bin Salman. Premier League slaku operator kompetisi Liga Inggris menyetujui pembelian tersebut karena mendapat jaminan bahwa Arab Saudi takkan ikut campur dalam pengelolaan The Magpies julukan Newcastle United.

Mohamed bin Salman membeli Newcastle United melalui perusahaan konsorsiumnya, Public Investment Fund (PIF). Akuisisi ini sekaligus mengakhiri masa jabatan Mike Ashley yang sudah 14 tahun menjadi pemilik dari Newcastle United. Premier League pun menyampaikan informasi tersebut secara resmi melalui situs resminya.

www.777juara.com

(St. James Park, markas Newcastle United)

“Liga Inggris, Klub Sepakbola Newcastle United dan St James Holdings Limited hari ini telah menyelesaikan perselisihan tentang pengambilalihan klub oleh konsorsium PIF, PCP Capital Partners dan RB Sports & Media,” tulis pernyataan resmi Premier League, Jumat (8/10/2021).

Rencana akuisisi itu sempat tertunda lantaran Arab Saudi dikatakan menyalahi aturan hak asasi manusia. Namun, FIP menegaskan bahwa uang yang digunakan untuk menyelesaikan proses akuisisi tersebut bukan milik negara Arab Saudi.

Gubernur PIF, Yang Mulia Yasir Al-Rumayyan, mengaku bangga mereka kini menjadi pemilik baru Newcastle. Dirinya pun mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para pendukung.

“Kami sangat bangga menjadi pemilik baru Newcastle United, salah satu klub paling terkenal di sepak bola Inggris. Kami berterima kasih kepada para penggemar Newcastle atas dukungan setia mereka selama bertahun-tahun dan kami bersemangat untuk bekerja sama dengan mereka,” ujar Yasir Al-Rumayyan.

http://www.777juara.com/#/


PIF pun harus menggelontorkan uang sebesar 300 juta poundsterling (Rp5,8 triliun) untuk menyelesaikan proses akuisisi tersebut. Tentu kehadiran pemilik baru menimbulkan optimisme di tubuh Newcastle United.

Kabarnya demi menaikkan prestasi tim, sosok pelatih jadi yang pertama diganti manajemen baru Newcastle United. Steve Bruce yang kini duduk di kursi pelatih Newcastle United akan digantikan pelatih yang jauh lebih jempolan.

Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Newcastle United langsung mendominasi Liga Inggris? Manchester City yang juga dimiliki taipan asal Asia Barat, butuh empat musim untuk juara Liga Inggris, terhitung sejak diakuisisi. Namun, Chelsea yang dikuasai pengusaha kelas kakap asal Rusia, Roman Abramovich, langsung juara Liga Inggris di musim pertama kepemimpinannya.

http://www.777juara.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget