Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Barcelona Gagal Lolos ke Babak 16 Besar Usai Dihancurkan Munchen


MUNICH - Barcelona gagal lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2021-2022 usau dihancurkan Bayern Munchen dengan skor 3-0 pada laga terakhir Grup E. Pertandingan berlangsung di Allianz Arena, Munich, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Blaugrana julukan Barcelona tak bisa mendapatkan tiket ke fase gugur karena pada laga lainnya Benfica meraih kemenangan 2-0 atas Dynamo Kiev. Atas hasil itu, Barca hanya menempati posisi ketiga setelah posisinya diambil alih Benfica.

www.777juara.com

BABAK PERTAMA

Tampil dikandang lawan, Barcelona bermain menyerang. Mereka langsung memberikan tekanan sejak awal. Hanya saja, peluang yang mereka dapatkan belum membuahkan hasil.

Seperti yang terjadi pada menit ketujuh, Barcelona nyaris saja memimpin. Mendapat bola dari Sergino Dest, Jordi Alba melepaskan tembakan. Tetapi, upaya mereka digagalkan kiper Bayern, Manuel Neuer.

Barcelona terus bekerja keras untuk mencari celah pertahanan Bayern. Beberapa peluang untuk memimpin pun didapatkan. Sayang, serangan mereka belum bisa diselesaikan dengan sempurna.

Kesempatan untuk unggul kemudian datang pada menit ke-21. Memphis Depay menggiring bola dari sisi kanan dan memberikan umpan kepada Ousmane Dembele. Namun, tembakannya masih melambung.


Meski begitu, adalah Bayern yang berhasil memimpin pada menit ke-34. Thomas Muller berhasil mencetak gol melalui tandukannya. Dia meneruskan umpan kiriman Robert Lewandowski yang menggiring bola dengan sangat apik.

Gol tersebut sempat dipertanyakan oleh penggawa Barcelona, karena Ronald Araujo sudah membuang bola. Namun, wasit menyatakan jika bola sudah melewati garis gawang.

Bayern tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Karena pada menit ke-43, Leroy Sane menjebol gawang Barcelona, lewat tendangan dari luar kotak penalti. Hal itu membuat Bayern mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0.

http://www.777juara.com/#/

BABAK KEDUA

Bayern mengawali paruh kedua dengan permainan menyerang. Mereka mencoba untuk menggedor pertahanan Barcelona. Sayang, tembakan Sane pada menit ke-48, masih bisa ditepis kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona kemudian berusaha untuk mengejar ketertinggalannya. Peluang didapatkan pada menit ke-55. Meski begitu, tembakan Nico Gonzalez belum menemui sasaran.

Memasuki menit ke-62, Bayern berhasil menambah keunggulannya. Adalah Jamal Musiala yang mencetak gol dengan tendangannya, setelah menerima umpan kiriman Alphonso Davies.

Keadaan itu membuat Bayern mulai mengalihkan permainannya menjadi skema bertahan. Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann bahkan mengganti pemain yang lebih fokus bertahan.

Walau demikian, bukan berarti Bayern berhenti menyerang. Pada menit ke-87, Sane mendapat peluang untuk memperlebar jarak. Tetapi, serangannya melambung. Skor bertahan hingga laga usai.

http://www.777juara.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget