Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Harapan Masih Ada, Timnas Indonesia Pernah Menang 5-0 atas Thailand


TIM Nasional (Timnas) Indonesia wajib menang 5-0 atas Thailand pada leg II final Piala AFF 2020 untuk menjadi juara. Itu terkesan mustahil, tetapi Timnas Indonesia ternyata pernah menang dengan skor sebesar itu atas Thailand di masa lalu.

Pada 46 tahun lalu tepatnya 12 Juni 1975, Timnas Indonesia mengalahkan Thailand 5-0 dalam ajang Jakarta Tournament. Fakta itu membuktikan, bahwa harapan untuk Timnas Indonesia masih ada meski sangat kecil.

Sementara itu, bagaimana dengan rekor pertemuan Timnas Indonesia dengan Thailand di Piala AFF? Setelah melalui 13 pertemuan, Timnas Indonesia tidak pernah menang atas Thailand dengan margin lebih dari satu gol. Itu tentu menjadi catatan tersendiri bagi Timnas Indonesia.

www.777juara.com


Namun, paling penting saat ini adalah mengevaluasi penampilan Timnas Indonesia pada leg I final Piala AFF 2020 yang berlangsung di National Stadium, Singapura, Rabu 29 Desember 2021, malam WIB. Sebab, Timnas Indonesia tidak mampu mengimbangi permainan Thailand sejak menit pertama.

Thailand bahkan mampu unggul cepat melalui sepakan Chanatip Songkrasin (2'). Setelah itu, Timnas Indonesia praktis ada di bawah tekanan Thailand.

Thailand menambah keunggulan mereka gol kedua Songkrasin (52'). Supachok Sarachart (67') menambah keunggulan Thailand dengan sepakan indahnya dari luar kotak penalti.

Selanjutnya, Bordin Phala (83') menambah penderitaan Timnas Indonesia dalam pertandingan ini. Alhasil, Timnas Indonesia pun kalah telak 0-4 dari Thailand.

http://www.777juara.com/#/


Kondisi ini membuat Timnas Indonesia mesti menang minimal 4-0 untuk memaksakan leg II berlanjut ke babak tambahan hingga adu penalti. Sekedar informasi, leg II akan berlangsung di National Stadium, Sabtu 1 Januari 2022, pukul 19.30 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tentu akan melakukan evaluasi supaya Skuad Garuda bisa berbuat sesuatu pada leg II. Juru taktik asal Korea Selatan itu masih yakin kepada Asnawi Mangkualam Bahar dan kolega.

"Memang kalau melihat pertandingan ini, terlihat tidak mungkin, tetapi bola itu bundar. Jika kita bekerja keras hingga akhir, kita akan mendapatkan hasil yang baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual pasca pertandingan, Kamis (30/12/2021).

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget