Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Kalahkan The Lions, Skuad Garuda Lolos ke Final Piala AFF Ke 6 Kalinya


SINGAPURA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil mengalahkan Singapura pada leg kedua sehingga memastikan langkah ke final Piala AFF 2020. Hasil itu membuat skuad Garuda telah mencapai partai puncak di turnamen tersebut untuk keenam kalinya.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong mengalahkan Singapura secara dramatis dengan skor akhir 4-2. Pertandingan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2021).

Pasukan Merah Putih unggul lebih dulu melalui Ezra Walian (11'). Singapura asuhan Tatsuma Toshida berhasil menyamakan lewat sepakan Song Ui-young pada menit ke-45+4.

www.777juara.com


Singapura bermain dengan sembilan pemain setelah Safiwan Baharudin dan Irfan Fandi diusir wasit. Meski demikian The Lions justru berbalik unggul melalui tendangan bebas Shahdan Sulaiman (74').

Unggul jumlah pemain membuat Timnas Indonesia menggempur pertahanan Singapura. Hasilnya tiga gol tercipta melalui Pratama Arhan, gol bunuh diri Shawal Anwar, dan gol penutup dari Egy Maulana Vikri.

Kemenangan atas Singapura membuat Timnas Indonesia berhasil menapaki ke Final untuk keenam kalinya sepanjang sejarah Piala AFF. Sebelumnya, skuad Garuda telah mencapai partai puncak pada 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

Namun saat laga final 2000, tim Garuda tak kuasa membendung kekuatan Thailand beraksi di hadapan ribuan pendukungnya di Stadion Rajamangala, Bangkok. Timnas Indonesia kalah menyerah dengan skor 1-4.

http://www.777juara.com/#/


Pada 2002 Indonesia kembali bertemu Thailand dan laga berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Pasukan Merah Putih bermain imbang 2-2 dengan skuad Gajah Perang. Namun, saat adu penalti, Indonesia kalah 4-2.

Indonesia kembali mencapai puncak dua tahun berselang dengan melawan Singapura dengan sistem dua leg. Hasilnya Timnas Indonesia kalah dengan skor 3-1 dan 2-1.

Sedangkan pada 2010, Indonesia berjumpa Malaysia di partai Final dengan sistem dua leg. Kembali Indonesia tak bisa juara karena kalah 3-0 di Kuala Lumpur dan hanya menang 2-1 di Jakarta.

Pada Piala AFF 2016, Indonesia kembali berjumpa dengan Thailand. Skuad Garuda menang 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor. Hanya saja saat laga berlangsung di Bangkok, Thailand menghajar Indonesia dengan skor 2-0, sehingga Indonesia kalah agregat gol 3-2 dari tim pasukan Gajah Perang.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget