Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Penyebab STY Ancam Coret Asnawi Mangkualam dari Timnas Indonesia!


PENYEBAB Shin Tae-yong ancam coret Asnawi Mangkualam dari Timnas Indonesia akan dibahas dalam artikel ini. Juru taktik asal Korea Selatan itu mengeluarkan ancaman di atas karena kesal Asnawi Mangkualam telah melakukan aksi tidak sportif, yakni mengejek winger Singapura Faris Ramli yang gagal mengeksekusi penalti di laga kontra Timnas Indonesia, Sabtu 25 Desember 2021 malam WIB.

"Saya tak melihat kejadian itu di stadion. Namun, saya terkejut melihat tayangan ulangnya. Saya marah kepada Asnawi setelah makan siang dan berkata 'Jika terulang selama saya menjadi pelatih, jangan harapo dapat masuk Timnas Indonesia lagi," kata Shin Tae-yong mengutip dari media Korea Selatan, The JoongAng.

www.777juara.com

(Asnawi Mangkualam saat mengejek Faris Ramli)

"Semua pemain di lapangan adalah rekan kerja. Hati ia (Faris Ramli) pasti hancur karena gagal mengeksekusi penalti. Asnawi sudah berjanji takkan mengulanginya lagi," tegas Shin Tae-yong.

Asnawi Mangkualam memang menjadi sorotan kelar laga Timnas Indonesia vs Singapura yang berakhir 4-2 untuk kemenangan skuad Garuda. Selain karena tampil militan, itu juga karena Asnawi Mangkualam melakukan aksi provokasi kepada Faris Ramli.

Saat waktu normal 90 menit segera berakhir pada kedudukan 2-2, Timnas Singapura menerima hadiah penalti setelah fullback kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, menjatuhkan winger Singapura, Shawal Anuar.

Karena itu, Faris Ramli yang bernomor punggung 10 maju sebagai eksekutor. Jika saat itu penalti yang dilepaskan Faris Ramli menghasilkan gol, Singapura diprediksi lolos ke final Piala AFF 2020.

Hal itu karena Singapura bakal unggul 3-2 ketika pertandingan menyisakan masa injury time. Akan tetapi, kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata tampil menjadi penyelamat.

http://www.777juara.com/#/

(Nadeo Argawinata muncul sebagai penyelamat Timnas Indonesia)

Penjaga gawang yang kerap disamakan dengan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, itu menepis tembakan Faris Ramli yang maju sebagai eksekutor. Sontak Asnawi Mangkualam yang sebelumnya sedang jongkok langsung berlari ke arah Faris Ramli.

Asnawi Mangkualam langsung berteriak dan mengucapkan kata "thank you" atau terima kasih kepada Faris Ramli karena gagal mengeksekusi penalti. Hal di atas sebenarnya merupakan sesuatu yang lazim di sepakbola.

Namun, Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih yang menganut azas fair play dan menghormati lawan. Karena itu, Asnawi Mangkualam harus menghormati apa yang diminta sang pelatih.

Timnas Indonesia pun masih melanjutkan perjalanan mereka di Piala AFF 2020. Pada Rabu 29 Desember 2021 dan Sabtu 1 Januari 2022, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di final Piala AFF 2020.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget