Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Shin Tae-yong Angkat Bicara soal Timnas Indonesia Tak Diberi Penalti saat Ricky Kambuaya Dilanggar


SINGAPURA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, angkat bicara soal keputusan wasit yang merugikan skuad Garuda karena tak memberi hadiah penalti di laga kontra Singapura. Meski dirugikan, Shin Tae-yong tetap berusaha menghargai keputusan wasit.

Bermain di National Stadium, Rabu (22/12/2021) malam WIB, duel sengit tersaji dalam pertemuan Timnas Indonesia vs Singapura dalam leg I semifinal Piala AFF 2020. Tim Merah-Putih sendiri unggul terlebih dahulu pada menit 28 lewat Witan Sulaeman.

Pemain bernomor punggung delapan itu melakukan kerja sama cantik dengan Asnawi Mangkualam. Witan pun mengakhirinya dengan tendangan akurat yang menjebol gawang Singapura.

www.777juara.com

Akan tetapi, pada babak kedua, Singapura berhasil menyamakan kedudukan lewat Ikhsan Fandi pada menit 70. Dia berdiri bebas setelah mendapat umpan terobosan dan menaklukkan Nadeo Argawinata dengan mudah.

Ketika kedudukan imbang, kontroversi terjadi saat Ricky Kambuaya dijatuhkan oleh pemain belakang Singapura persis di dalam kotak penalti. Namun, wasit tidak menunjuk titik putih dan hanya memberikan tendangan bebas untuk pasukan Garuda.

Tentu saja, itu merupakan sebuah kerugian bagi Indonesia. Sebab, jika mendapatkan hadiah penalti, bisa saja Evan Dimas dkk memenangkan pertandingan.

Akan tetapi, Shin mengaku belum bisa menilai keputusan wasit sudah tepat atau tidak karena dia belum melihat tayangan ulang. Namun menurutnya, jika wasit membuat keputusan yang salah, itu tetap harus dihargai karena menjadi seorang wasit bukanlah pekerjaan yang mudah.

http://www.777juara.com/#/

“Saya belum melihat rekamannya jadi saya tidak tahu itu penalti atau bukan. Tapi jika wasit mengambil keputusan yang salah, kita harus tetap menghargainya,” kata Shin dalam konferensi pers virtual, Rabu (22/12/2021).

“Dan memang kita harus terus menghargai keputusan wasit untuk kedepannya. Itu adalah pekerjaan yang sulit,” jelasnya.

Dengan hasil tersebut, kedua tim masih memiliki kesempatan yang sama pada leg kedua nanti untuk melangkah ke partai puncak. Sebagai informasi, pertandingan leg II antara Indonesia dan Singapura akan digelar pada Sabtu 25 Desember 2021 pukul 19.30 WIB.

http://www.777juara.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget