Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Shin Tae-yong Temukan 3 Penyebab Pemain Timnas Indonesia Gagal Terus di Level Asia


SHIN Tae-yong temukan 3 penyebab pemain Timnas Indonesia gagal terus di level Asia. Masalah ini yang coba diperbaiki Shin Tae-yong demi meningkatkan performa Timnas Indonesia.

Perlahan-lahan di bawah kendali Shin Tae-yong, performa Timnas Indonesia meningkat. Terbukti di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia lolos ke semifinal dengan status juara grup, sesuatu yang dicapai skuad Garuda 11 tahun lalu. Lantas, apa saja penyebab Timnas Indonesia tak kunjung Berjaya?

Shin Tae-yong membatasi asupan makanan tak bergizi yang dikonsumsi pemain Timnas Indonesia. Para pemain dilarang menyantap makanan “sampah” seperti gorengan. Gorengan biasanya mengandung kalori tinggi dan itu sangat diharamkan para pesepakbola.

Juru taktik 52 tahun itu bahkan memantau langsung pola makan yang dikonsumsi Evan Dimas dan kawan-kawan.

www.777juara.com

"Pola makan harus dijaga agar pemain terus dalam kondisi bugar dan fit. Dengan menu latihan yang bervariasi, pemain harus tahu apa saja yang harus dimakan dengan pengawasan dari saya dan juga staf pelatih yang lain," kata pelatih yang membawa Seongham Ilhwa Chunma juara Liga Champions Asia 2010, mengutip dari laman resmi PSSI.

"Misalnya asupan karbohidrat, protein, sayuran, dan lain-lain. Untuk makanan, menu wajib yaitu sayur, daing, ikan, salad, buah, susu, dan roti. Semuanya saya cek, termasuk saat para pemain Timnas Indonesia mengambil takaran porsi makanan," tegas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong melarang para pemainnya untuk aktif di media sosial. Sebab, jika terlalu aktif di media sosial, dapat merusak konsentrasi sang pemain yang berujung kepada buruknya performa mereka di lapangan.

http://www.777juara.com/#/

Shin Tae-yong sendiri memiliki media sosial. Uniknya, ia baru membuat media sosial Instagram awal tahun ini, atau ketika sudah menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia. Hanya saja, Shin Tae-yong tidak terlalu aktif berselancar di dunia maya

Ini yang jadi paling disorot netizen Tanah Air. Irfan Jaya dan kawan-kawan dinilai lemah dalam menjalankan teknik dasar main bola yang benar, khususnya dalam segi passing.

Bahkan sempat beredar video Shin Tae-yong mencak-mencak di sesi latihan karena para pemain Timnas Indonesia kerap salah melakukan passing. Tentu harapannya, masalah-masalah di atas bisa segera dipecahkan Shin Tae-yong. Dengan begitu, peluang Timnas Indonesia untuk lebih berprestasi terbuka lebar.

Rencananya pada Sabtu, 25 Desember 2021 malam WIB, Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura di leg II semifinal Piala AFF 2020. Untuk lolos ke final Piala AFF 2020, tak ada cara lain bagi Timnas Indonesia selain memenangkan pertandingan.

http://www.777juara.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget