Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Tembus 801 Gol di Sepanjang Karier, Ini Respon Cristiano Ronaldo


CRISTIANO Ronaldo mengaku belum puas meski menjadi pesepakbola pertama yang menembus 801 gol di persepakbolaan profesional. Pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr itu bertekad mencetak gol lebih banyak lagi.

Pada Jumat, 3 Desember 2021 dini hari WIB, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol saat Manchester United menang 3-2 atas Arsenal di pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022. Tambahan dua gol membuat catatan gol Cristiano Ronaldo menembus 801 bola.

Dari total 801 gol tersebut, Cristiano Ronaldo mencetak 686 gol untuk level klub. Sementara di level internasional bersama Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mencetak 115 gol.

www.777juara.com

Catatan itu terlihat mustahil dilewati pesepakbola mana pun di penjuru dunia. Di posisi dua pencetak gol terbanyak adalah legenda sepakbola Brasil yaitu Pele. Pele yang sudah pensiun merupakan pemegang rekor sebelumnya dengan koleksi 767 gol.

Satu-satunya pemain yang masih aktif dan mendekati rekor Cristiano Ronaldo adalah bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi. La Pulga sejauh ini sudah mencetak 756 gol sepanjang kariernya.

Dari total itu, sebanyak 676 gol dicetak Lionel Messi di level klub. Sementara bersama Timnas Argentina, Lionel Messi mencetak 80 gol.

Meski sudah berada di posisi teratas, Cristiano Ronaldo tak mau menghentikan torehan golnya di angka 801. Ia percaya gol demi gol akan terus mengalir dari kaki dan kepalanya.

http://www.777juara.com/#/

Namun, demi merealisasikan ambisi itu Cristiano Ronaldo membutuhkan bantuan orang lain. Karena itu, itu pesannya terakhir adalah ia ingin mengandalkan rekan-rekannya untuk membantunya mencetak gol.

“Sangat senang menjadi pemain sepakbola pertama yang mencetak lebih dari 800 gol!” tulis Cristiano Ronaldo dikutip postingan terbarunya di akun Instagram pribadinya, Jumat (3/12/2021).

“Sungguh perjalanan yang luar biasa dan tak terlupakan ini menjadi 801 gol. Terima kasih kepada semua pendukung saya karena selalu berdiri di sisi saya,” lanjutnya.

“(Ini) 801 dan masih terus bertambah! Mari terus perpanjang angka ini dan pecahkan setiap rekor yang mungkin! Mari kita lakukan bersama, saya mengandalkan kalian semua!” tutup pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr ini.

http://www.777juara.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget