Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Tidak Meminum Alkohol, Sadio Mane: Saya Menghormati Aturan Islam


LIVERPOOL - Bintang Liverpool Sadio Mane dikenal sebagai Muslim yang taat. Dalam kesehariannya, pemuda asal Senegal itu tidak pernah minum alkohol dan semua yang diharamkan oleh Islam.

Winger asala Senegal itu masih menjadi andalan Liverpool memburu berbagai gelar musim ini. Kepercayaan itu dijawab dengan aksi ciamik. Tercatat, dari sembilan laga di semua kompetisi musim ini, Mane telah menyumbang limo gol untuk The Reds.

Sejak direkrut dari Southampton pada 2016, pemain berusia 29 tahun itu telah memberikan Liverpool berbagai gelar bergengsi, seperti Liga Inggris dan Liga Champions.

www.777juara.com


Wajar jika klub Merseyside itu berani membayar Mane dengan gaji mewah. Kabarnya, Liverpool menggaji Mane dengan senilai 180.000 poundsterling atau setara Rp3,5 Miliar.

Namun, gaji mewah itu tak membuatnya besar kepala atau lupa diri. Dia tetap dikenal sebagai pribadi yang sederhana dan selalu menjalankan perintah, dan menjauhi larangan agamanya.

Salah satu yang selalu dijaganya adalah dia tak pernah mengonsumsi minuman beralkohol. Padahal, dia hidup di Eropa di mana minuman beralkohol adalah sesuatu yang biasa.

http://www.777juara.com/#/


"Saya tidak akan menyentuh alkohol. Agama merupakan sesuatu yang penting bagi saya. Saya sangat menghormati aturan-aturan Islam," tutur Mane dikutip dari Daily Mail, beberapa waktu lalu.

Bukan hanya itu, Mane juga sangat konsisten menjalankan ibadah. Sebagai anak imam Masjid, dia masih kecil dibiasakan untuk tidak pernah meninggalkan salat, termasuk di waktu subuh.

Lebih jauh, Mane juga bersedekah. Tercatat, Mane sudah membangun beberapa infrastruktur penting di kampung halamannya, seperti Masjid, rumah sakit, hingga sekolah.

Tak sedikit dana yang digelontorkan untuk melakukan aksi sosialnya itu. Kabarnya, dia merogoh koceknya hingga 250.000 Poundsterling (Rp4,9 Miliar) untuk membangun sekolah di negaranya. Sikap dan ketaatan Mane membuatnya jadi panutan untuk para generasi muda di negaranya.

http://www.777juara.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget