Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Bukan Elkan Baggott, Pemain Indonesia Ini Resmi Gabung Klub Jepang!


TOKYO - Kabar baik datang dari sepakbola Jepang, di mana salah satu pemain Indonesia, yakni Ryu Nugraha dikabarkan ditarik kembali oleh klub profesional di negara tersebut, yakni AC Nagano Parceiro. Ia resmi pulang dengan klub divisi tiga Liga Jepang tersebut usai pihak klub AC Nagano mengonfirmasi langsung melalui media sosial resmi klub.

"Pemberitahuan kembali ke Nagano. Ryu Nugraha, yang telah dipinjamkan ke Fukui United FV akan kembali ke AC Nagano Parceiro!" bunyi pernyataan pihak AC Nagano, di kutip dari akun twitter @NAGANO_PARCEIRO, Sabtu (8/1/2022).

Kendati besar dan lahir di Jepang, Ryu Nugraha merupakan Warga Negara Indonesia (WNI). Ia sendiri kini berusia 21 tahun dan berposisi sebagai seorang kiper.

www.777juara.com


Untuk yang belum tahu, Ryu Nugraha mengawali karier di akademi klub Shioda MS dan Ueda Chikuma HS. Lalu ia pun direkrut High School (J) dan pindah ke AC Nagano dengan bebas transfer pada Februari 2019.

Setahun berselang, tepatnya pada Februari 2020, Ryu Nugraha dipinjamkan ke Fukui Utd. Ia pun kini resmi kembali ke AC Nagano, tepatnya per 31 Januari 2022 nanti.

Tentunya diharapkan Ryu Nugraha bisa memiliki menit bermain yang lebih banyak bersama AC Nagano di tahun 2022 ini. Mengingat ketika pertama kali didatangkan pada awal Februari 2019, Ryu Nugraha tak mendapatkan menit bermain yang banyak karena itulah ia di pinjamkan ke Fukui Utd.

http://www.777juara.com/#/


Secara kelas, AC Nagano jelas lebih baik karena bermain di divisi ketiga di sepakbola Jepang. Sementara saat membela Fukui Utd, Ryu Nugraha bermain di divisi kelima yang dianggap kompetisi semi-pro dan bukan profesional di sepakbola Jepang.

Terlepas dari itu semua, diharapkan Ryu Nugraha bisa bersinar di sepakbola Jepang. Jika hal itu terjadi, maka peluang penggawa asal Indonesia yang bermain di kompetisi sepakbola Jepang itu mungkin saja bisa semakin banyak.

Sejauh ini, nama bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott pun dirumorkan akan bermain di Liga Jepang. Kendati begitu, Elkan Baggott yang saat ini masih berstatus pemain Ipswich Town itu belum berbicara banyak mengenai peluangnya bermain di Jepang.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget