Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Fans Timnas Indonesia Turun ke Jalan untuk Dukung Shin Tae-yong


JAKARTA - Pecinta sepakbola Tanah Air dihebohkan dengan pernyataan Exco PSSI, Haruna Soemitro yang berselisih paham dengan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong. Merasa kesal dengan sikap Exco PSSI itu, para pendukung skuad Garuda sampai turun ke jalan dan memasang spanduk terkait dukungan kepada Shin Tae-yong dan berharap Haruna bisa mundur dari PSSI.

Ya, dukungan fans Timnas Indonesia tampaknya tidak hanya via online saja. Jika pada Senin 17 Januari 2021 tagar STY Stay dan Haruna Out menjadi trending topik di media sosial twitter, maka kini dukungan terjadi secara offline alias di jalanan.

Terlihat ada spanduk putih terbentang di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berada di Tebet, Jakarta Selatan. Lokasi JPO itu tepatnya berada di depan SMP Negeri 115 Jakarta.

www.777juara.com


Tiba-tiba saja ada dua spanduk berwarna putih yang terikat di JPO Tebet tersebut. Satu spanduk memberikan dukungan kepada pelatih asal Korea Selatan, sementara spanduk satunya lagi justru mengecam aksi Haruna.

"Kami bersamamu Shin Tae-yong, La Grande Indonesia," bunyi dukungan yang dituliskan di JPO Tebet tersebut, Selasa (18/1/2022).

"Diam tak berguna, bergerak nyari perkara, #HarunaOut," tulis spanduk satunya lagi.

Tak hanya itu saja, selain spanduk ada juga poster untuk mendukung Shin Tae-yong dan meminta Haruna cabut dari PSSI. Poster kedua gambar Haruna dan Shin Tae-yong itu pun masih di lokasi yang sama, yakni di JPO Tebet.

http://www.777juara.com/#/


Lantas sebenarnya apa yang membuat pendukung Timnas Indonesia sampai geram dengan Haruna sampai meminta Exco PSSI itu mundur? Nama Haruna Soemitro ramai diperbincangkan karena kritikan tajam yang dilontarkan kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Kritikan itu dua kali dilontarkan Haruna Soemitro ke Shin Tae-yong. Pertama, saat hadir di rapat evaluasi Shin Tae-yong pasca Piala AFF 2020 yang berlangsung pada Kamis, 13 Januari 2022.

Kedua, Haruna Soemitro melemparkan kritikan ketika hadir di salah satu podcast. Lantas, apa kritik yang dilontarkan Direktur Madura United tersebut? Ia menyebut Shin Tae-yong tak istimewa karena hanya membawa Timnas Indonesia finis runner-up di Piala AFF 2020.

Apa yang dikatakan Haruna itulah yang langsung menyulut api amarah pendukung Timnas Indonesia. Banyak pencinta sepakbola Tanah Air langsung kompak mendukung Shin Tae-yong dan meminta Haruna mundur dari PSSI.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget