Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Piala Asia Wanita 2022: Lawan Timnas Australia yang Diisi Pemain Top Eropa


MUMBAI - Kapten Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia, Ade Mustikiana Oktafiani, percaya diri menatap laga melawan Australia di Piala Asia Wanita 2022. Meski akan menghadapi para pemain top Eropa, Ade Mustikiana Oktafiani tetap optimis dan justru menjadikannya sebagai motivasi lebih.

Sebagaimana diketahui, Timnas Putri Indonesia akan berhadapan dengan Australia di fase grup Piala Asia Wanita 2022. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Mumbai Football Arena, India, pada Jumat 21 Januari 2022.

Dalam pertandingan tersebut, Garuda Pertiwi akan dihadapkan dengan melawan yang cukup berat. Pasalnya, Timnas Putri Australia diisi oleh pemain-pemain yang berpengalaman merumput di liga-liga top Eropa.

www.777juara.com


Salah satunya adalah Sam Kerr. Sam tercatat sebagai penyerang andalan Chelsea dan baru saja mengantarkan timnya menjadi jawara Liga Inggris Wanita 2020-2021.

Tak hanya itu, Kerr juga merupakan top skor bagi The Blues julukan Chelsea pada musim itu. Tercatat, pemain berusia 28 tahun itu berhasil mengoleksi 21 gol dalam semusim.

Tak hanya di level klub, kariernya di timnas pun bisa dibilang cemerlang. Tercatat, Kerr sukses membukukan 49 gol selama 104 penampilannya bersama Timnas Putri Australia.

http://www.777juara.com/#/


Kendati demikian, Ade mengatakan tidak gentar mendengar ketajaman Kerr. Sebaliknya, Ade mengatakan pencapaian penggawa Timnas Putri Australia sebagai motivasi lebih sebelum pertandingan dimulai.

"Di pertandingan nanti, kami akan menghadapi salah satu pemain terbaik di dunia. Dia ada di urutan kedua (FIFA Best Player 2021). Ini akan menjadi tantangan bagi kami," kata Ade dalam konferensi pers pra-pertandingan, Rabu (19/1/2022).

"Ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi saya menghadapi pemain Australia yang berpengalaman. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik," tambahnya.

Sementara itu, pertandingan itu merupakan pertemuan perdana kedua tim. Tentu, kedua tim sama-sama ingin meraih hasil maksimal untuk mengamankan posisi di klasemen Grup B Piala Asia Wanita 2022.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget