Info Berita Terkini

Slide

Landscape

PSSI Lepas Timnas Putri Indonesia untuk Piala Asia Wanita 2022


JAKARTA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi melepas Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia, Minggu (16/1/2022). Garuda Pertiwi akan bertolak ke India untuk berlaga di Piala Asia Wanita 2022.

Sebagaimana diketahui, Piala Asia Wanita akan berlangsung pada Kamis 20 Januari 2022 mendatang. Timnas Putri Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Australia, Filipina dan Thailand.

Sebelum Garuda Pertiwi bertolak ke India, PSSI melakukan acara pelepasan. Acara pelepasan tersebut digelar di Hotel Ibis, Slipi, Jakarta Barat.

Acara tersebut dikemas dengan khidmat dan dihadiri jajaran Timnas Putri Indonesia mulai dari pemain, pelatih dan ofisial. Dari pihak PSSI, ada Ketua Umum Mochamad Iriawan, Direktur Teknis Indra Sjafri dan jajaran lainnya.

www.777juara.com


Acara diawali dengan laporan Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada, terkait perjalanan mereka sampai keberangkatan. Sebanyak 23 pemain siap berangkat untuk melakoni Piala Asia Wanita 2022.

"Kita sudah melakukan Pemutusan Latihan (TC) selama 1 bulan 15 hari. Tadinya ada 40 pemain dan sekarang dikerucutkan menjadi 23 pemain yang akan berangkat ke India," ucap Rudy dalam sambutannya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pelepasan secara resmi Timnas Putri Indonesia oleh Ketua Umum PSSI. Iriawan menekankan agar para pemain tidak takut meski Garuda Pertiwi tergabung bersama tim besar di Grup B.

"Di sana, kalian akan bergabung bersama Autralia, Thailand, dan Filipina. Tidak ada kata takut untuk melawan mereka," tutur Iriawan.

http://www.777juara.com/#/


Selanjutnya, tiba pada acara puncak, yakni simbolis pelepasan para pemain Timnas Putri Indonesia. Satu per satu jajaran pemain, pelatih, dan ofisial melakukan hormat serta mencium bendera Merah Putih.

Tak ketinggalan, setiap anggota Timnas Putri Indonesia menyalami jajaran PSSI yang di hadapan mereka. Terlihat, para pemain bersemangat dan antusias.

Terakhir, jajaran Timnas Putri Indonesia dan PSSI melakukan sesi foto bersama dan ditutup dengan jargon, "Siapa kita? Indonesia, Timnas Putri Indonesia! Jaya, jaya, jaya!"

Sebagai tambahan, Timnas Putri Indonesia akan menantang Australia di laga perdana, Pertandingan tersebut dimainkan di Mumbai Football Arena, India, Jumat 21 Januari 2022.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget