Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Timnas Indonesia Gagal Juara, Presiden Jokowi: Kami Tetap Bangga


JAKARTA - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, mengapresiasi kinerja Tim Nasional (Timnas) Indonesia di ajang Piala AFF 2020. Meski gagal juara, presiden yang akrab disapa Jokowi itu merasa masyarakat Indonesia tetap bangga dengan perjuangan skuad Garuda di ajang sepakbola dua tahunan tersebut.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia sebenarnya mampu bermain imbang melawan Thailand di leg kedua final Piala AFF 2020 dengan skor 2-2, Sabtu (1/1/2021) malam WIB. Namun kekalahan 0-4 di leg pertama membuat Indonesia gagal menjadi juara setelah kalah dengan agregat 2-6.

www.777juara.com


Jokowi pun mengucapkan selamat kepada Thailand yang telah sukses menjadi juara pada turnamen tersebut. Ini merupakan kali keenam untuk tim Gajah Perang untuk menjadi juara di ajang Piala AFF.

"Selamat kepada Thailand yang tampil menjadi juara di Piala AFF 2020 malam ini," tulis Jokowi melalui akun Instagramnya, @Jokowi, Sabtu (1/1/2022).

Jokowi sangat mengapresiasi perjuangan yang telah ditunjukan oleh Timnas Indonesia di turnamen tersebut. Jokowi pun mengaku sangat bangga meskipun Indonesia harus kembali gagal menjuarai Piala AFF.

"Bagi Timnas Indonesia, kalian sudah berjuang dengan gigih dan sportif," sambung Jokowi.

http://www.777juara.com/#/


"Meski belum menjadi juara, saya dan seluruh rakyat Indonesia tetap bangga dengan perjuangan anda semua," tukas Presiden RI ketujuh tersebut.

Indonesia memang harus kembali gagal untuk menjadi juara Piala AFF untuk pertama kalinya. Namun, usaha keras yang telah dilakukan oleh Timnas Indonesia di turnamen tersebut pantas untuk mendapat apresiasi tinggi.

Apalagi sejak awal Timnas Indonesia memang bukanlah unggulan, bahkan untuk lolos dari fase grup saja sempat diragukan. Namun, secara mengejutkan pasukan Shin Tae-yong nyatanya dapat lolos sebagai juara Grup B dan mampu bermain hingga ke partai final Piala AFF 2020.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget