Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Hasil PSG vs Real Madrid: Kylian Mbappe Bantu PSG Permalukan El Real


PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mengalahkan Real Madrid 1-0 di Stadion Parc de Princes pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. Bermain di hadapan pendukung sendiri, PSG sejatinya menguasai jalannya pertandingan namun baru bisa mencetak gol melalui Kylian Mbappe di masa injury time, tepatnya pada menit 90+4.

Penguasaan bola PSG tercatat hingga laga berakhir hampir menyentuh 60 persen. Peluang yang diciptakan pun mencapai 20 tendangan, yang mana enam peluang diantaranya tepat mengarah ke arah gawang.

Peluang yang dimiliki PSG itu terbilang sangat banyak, apalagi mengingat Real Madrid hanya memiliki tiga kesempatan dan tak ada yang benar-benar mengancam gawang tim tuan rumah. Dengan hasil itu, PSG memiliki keuntungan menghadapi leg kedua karena sudah unggul 1-0 di leg pertama.

www.777juara.com

Babak Pertama

Bermain di hadapan publiknya sendiri, PSG tampil sangat mendominasi pertandingan sejak menit awal. Real Madrid dipaksa untuk bermain bertahan oleh tim besutan Mauricio Pochettino.

Les Parisiens –julukan PSG- mendapatkan salah satu peluang terbaiknya di menit ke-17. Namun sayangnya sontekan yang dilakukan Kylian Mbappe masih bisa ditepis oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Meski terus menebar ancaman ke gawang Real Madrid, Les Parisiens masih belum bisa menjebol gawang yang dijaga Courtois. Hingga laga berjalan sampai menit ke-30 belum ada gol yang tercipta.

Real Madrid benar-benar dibuat tak berkutik oleh PSG. Pasalnya, tim besutan Carlo Ancelotti itu sama sekali belum mendapat peluang ataupun tendangan yang on target. Sementara Les Parisiens sejauh ini tercatat sudah mendapat lima kali peluang dan satu tendangan on targetnya.

Memasuki lima menit akhir, Les Parisiens masih terus berupaya untuk bisa mencetak gol keunggulan. Meski begitu, lini pertahanan Real Madrid juga masih cukup kokoh untuk ditembus. Hasilnya, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. PSG dan Real Madrid bermain imbang 0-0.

http://www.777juara.com/#/


Di babak kedua ini, Lionel Messi dan kolega tak menurunkan tempo permainannya sama sekali. Mereka masih tampil menekan. Bahkan di menit ke-49, lagi-lagi Mbappe mendapatkan peluang emasnya. Namun sayang tendangan yang dilesatkannya itu masih bisa ditepis dengan sangat baik oleh Courtois.

Petaka pun harus didapat Real Madrid. Pasalnya, Dani Carvajal menjatuhkan Mbappe di kotak penalti sehingga membuat wasit menunjuk titik putih di menit ke-62. Namun sukar dipercaya, Messi yang menjadi eksekutor justru gagal memanfaatkan penalti tersebut. Tendangannya berhasil dimentahkan oleh Courtois.

Di menit ke-72, Pochettino memasukan Neymar Jr menggantikan Angel Di Maria. Tentu saja dengan masuknya megabintang asal Brasil itu diharapkan dapat memecah kebuntuan lini serang PSG.

Les Parisiens yang selalu menebar ancaman masih belum bisa merobek jaring gawang Real Madrid sampai menit ke-80. Padahal, Los Blancos benar-benar diserang habis-habisan oleh para pemain PSG.

Tambahan waktu empat menit pun diberikan. Les Parisiens masih terus berupaya mencetak gol keunggulan sementara Los Blancos masih harus bertahan sangat ekstra di menit-menit akhir ini. Hingga akhirnya kebuntuan PSG pun terpecahkan di menit 90+4 melalui gol Mbappe.

Gol tersebut sekaligus menutup pertandingan.PSG berhasil tumbangkan Real Madrid dengan skor tipis 1-0.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget