Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Sergio Aguero Resmi Perkuat Timnas Malaysia di Piala AFF 2022


TIMNAS Malaysia kemungkinan besar akan mendapatkan tambahan kekuatan di Piala AFF 2022. Kabarnya, Timnas Malaysia akan diperkuat oleh Sergio Aguero yang kini main untuk klub Malaysia, Pahang FC.

Kedatangan Sergio Aguero bisa menjadi pertanda bahaya bagi Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Sebab, kekuatan salah satu lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 telah bertambah.

Kemungkinan Sergio Aguero membela Timnas Malaysia muncul karena rumor naturalisasi dari sang pemain. Rumor ini muncul karena Pahang FC telah mendatangkan lima pemain asing baru untuk mengarungi musim 2022.

www.777juara.com


Mereka adalah Manuel Hidalgo, Mamadou Samassa, Mahmoud Za'tara, Johan Martial, dan Billy Ketkeophomphone. Kehadiran mereka membuat keberadaan Sergio Aguero dan Lee Tuck, pemain asing Pahang FC sebelumnya, dipertanyakan.

Media Malaysia, New Straits Times, menduga Pahang FC bakal menaturalisasi kedua pemain tersebut. Sebab, kedua pemain itu sudah memenuhi syarat untuk dinaturalisasi, seperti telah tinggal lima tahun di Malaysia.

Sebuah sumber mengatakan Pahang FC telah memulai proses naturalisasi kedua pemain (Sergio Aguero dan Lee Tuck) untuk dinaturalisasi menjadi warga negara Malaysia," tulis New Strait Times.

"Lee Tuck dan Aguero telah bermain di Malaysia sejak 2017 dan telah memenuhi syarat untuk mengajukan paspor Malaysia. Sebelumnya, Lee Tuck masuk radar FAM karena memiliki darah Malaysia," lanjut laporan media tersebut.

http://www.777juara.com/#/


“Setiap klub Malaysia Super League bebas mengajukan proses naturalisasi selama si pemain asing memenuhi kriteria FIFA. Menurut aturran FIFA, pemain asing yang telah tinggal lima tahun di suatu negara dapat mengajukan paspor dan mewakili tim nasional negara itu,” tegas New Straits Times.

Sekadar informasi, Sergio Aguero ini bukan legenda Manchester City yang baru saja pensiun karena masalah jantung. Akan tetapi, Sergio Aguero, yang main klub Pahang FC, juga berasal dari Argentina seperti legenda Man City tersebut.

Meski memiliki nama yang sama, mereka memiliki karier dan posisi main berbeda berbeda. Sergio Aguero, yang kabarnya akan dinaturalisasi oleh Timnas Malaysia, main sebagai gelandang serang dan sudah sejak 2016 berkarier di Malaysia.

Selama di Malaysia, Sergio Aguero pernah membela Serawak United, KL Rovers, Pahang FC, dan Perak FC. Pada musim lalu, Sergio Aguero mencetak dua gol dan tiga assist untuk Pahang FC. Jika pemain 27 tahun itu jadi dinaturalisasi, Timnas Malaysia tentu akan menjadi lebih kuat.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget