Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Allegri Akhirnya Ngaku, Juventus Sempat Kesulitan Bermain Tanpa CR7


PELATIH Juventus, Massimiliano Allegri mengakui, timnya sempat bermain tanpa Cristiano Ronaldo. Hal itu ia ungkapkan setelah melihat rentetan hasil yang dituai anak buahnya musim ini.

Pelatih berkebangsaan Italia itu menyadari, bahwa tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus bukan lagi tim yang ditakutkan lawan. Pasalnya, dalam beberapa pertandingan terakhir, baik di Liga Italia maupun Liga Champions, Juventus tak mampu bersaing dengan tim papan atas.

Terlebih, saat Juventus dibantai 0-3 dikandang sendiri dari Villareal pada babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Hal tersebut dinilai sangat memalukan. Allegri melihat lini depan Juventus tidak tajam lagi sejak kepergian Cristiano Ronaldo.

Allegri memang belum lama bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo di Juventus. Sebab, ketika Allegri ditunjuk menjadi pelatih Juventus pada Mei 2021, beberapa bulan kemudian CR7 (julukan Cristiano Ronaldo) meninggalkan Juventus Stadium.

www.777juara.com


Megabintang Portugal itu memilih hengkang ke Manchester United pada 31 Agustus 2021. Meski sempat membela Juventus satu kali di Liga Italia 2021-2022 melawan Udinese.

Pelatih 54 tahun itu sejatinya sudah mulai menerepkan taktik jitu tim dengan memasukkan Cristiano Ronaldo. Namun, semua itu buyar ketika CR7 pindah ke Inggris. Ia pun harus melakukan adaptasi baru lagi.

"Ronaldo pergi tiga hari dari akhir jendela transfer, saya baru berada disana enam minggu, saya mulai bekerja (bersama Ronaldo) dengan cara tertentu," celetuk Allegri, dilansir dari Footbaal Italia, Senin (21/3/2022).

Kendati demikian, ia tak ingin berdiam begitu saja ditinggal Cristiano Ronaldo. Allegri terus melakukan perubahan pada timnya dan mulai memperbaiki performanya.

http://www.777juara.com/#/


"Tetapi kemudian saya menyadari bahwa kami harus melakukan perubahan. Begitu kami meningkatkan level intensitas dan bermain lebih sebagai tim, hasilnya luar biasa," imbuh Allegri.

Allegri tetap optimis, karena di depan Juventus masih memiliki peluang untuk meraih trofi. Di mana, Juventus saat ini masih memiliki dua kompetisi domestik, yang bisa diperjuangkan, yaitu Liga Italia dan Coppa Italia musim 2021-2022.

Untuk diketahui, saat ini Juventus tengah berada di posisi keempat Liga Italia 2021-2022. Si Nyonya Tua hanya terpaut satu angka dari Inter Milan, yang menduduki urutan ketiga. Sementara itu, di Coppa Italia 2021-2022, Paulo Dybala dan kolega masih punya peluang besar untuk juara.

Mereka berhasil mencuri kemenangan 1-0 di leg pertama semifinal Coppa Itallia musim ini dari Fiorentina. Jika berhasil menang di leg kedua, Juventus akan melangkah ke final dan bakal berhadapan pemenangan Inter Milan vs AC Milan.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget